MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Mobil Balap Audi Bernama LMDh

MAY 04, 2021@20:00 WIB | 399 Views

Mobil Balap Audi ini mereka sebut LMDh, sebuah nama yang kental dengan fanatisme balapan yang akan mudah dikenali dalam beberapa tahun mendatang. Moniker mewakili kelas mobil prototipe yang akan berlomba satu sama lain di FIA World Endurance Championship dan IMSA WeatherTech SportsCar Championship. Ini adalah kelas yang telah menarik perhatian beberapa pembuat mobil, termasuk Audi dan Porsche dari Jerman.

Kedua pembuat mobil tersebut mengumumkan sejak tahun lalu mereka mulai mengembangkan mobil LMDh, dan mengingat cara mereka berada di bawah satu atap, mereka melakukannya bersama-sama. Meski begitu, kedua kendaraan harus jelas mewakili merek mereka sendiri.

Minggu ini, Audi menunjukkan sedikit tentang bagaimana pengerjaan prototipe berlangsung. Untuk turun ke trek pada tahun 2023, mobil yang belum disebutkan namanya itu saat ini sedang dalam tahap awal pengembangan. Ini sedang disatukan bersama dengan pembalap masa depan merek lainnya, SUV Reli Dakar yang seharusnya berada di grid awal acara tahun depan.

Audi telah menetapkan konsep mesin yang akan digunakan mobil LMDh, meskipun untuk saat ini informasi tambahan tentangnya tetap dirahasiakan. Saat ini, pembuat mobil tersebut mengatakan bahwa mereka juga sedang mengerjakan tampilan mesin, yang menurut Andreas Roos, orang yang bertanggung jawab atas usaha motorsport Audi, "akan menggairahkan penggemar kami."

Tim yang mengerjakan proyek ini berencana untuk menyiapkan dan menjalankan pembalap berlistrik awal tahun depan, pada waktunya untuk memulai program uji penuh pada tahun 2022. Balapan pertama mobil Audi LMDh dijadwalkan pada Januari 2023 di ajang 24 Hours of Daytona race. [asl/timBX]

Tags :

#
mobil balap audi,
#
lmdh,
#
mobil balap lmdh,
#
audi,
#
fia world endurance championship