MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Kustom BMW R100RT Cafe Racer dari 86 Gear

OCT 28, 2020@15:00 WIB | 446 Views

BMW R100RT merupakan salah satu sepeda paling ikonik di tahun 1980-an. Hampir empat dekade kemudian, sepeda motor seperti R100RT telah mengokohkan posisinya di  dunia sejarah sepeda motor dunia. Ia juga mencatatkan nama sebagai model panas untuk kancah kustom yang berkembang di berbagai negara.

Buktinya adalah kedatangan BMW R100RT tahun 1982 dari 86 Gear. Toko kustom yang berbasis di Warsawa ini telah menciptakan café racer BMW ini sebagai bentuk penghargaan terhadap motor aslinya. Ini benar-benar menonjolkan gaya ikoniknya, meski dengan sentuhan gaya sedikit modern.

Apa yang membuat motor ini istimewa adalah kenyataan bahwa semua komponennya terlihat segar seperti dari pabrik. Motor ini secara harfiah dapat dianggap sebagai model edisi khusus, jika R100RT tetap diproduksi hingga hari ini.

Christian Boosen, orang di balik mesin, dengan brilian melakukan banyak modifikasi halus. Mulai dari cadangan tulang BMW R100RT 1982, Christian memutuskan untuk mempertahankan tnagki bahan bakar karena berfungsi sebagai elemen desain penting dari R100RT.

Dari depan hingga belakang, salah satu desain paling mencolok adalah bentuknya yang agresif dengan sedikit miring ke depan. Untuk mencapai ini, Christian sedikit meninggikan bagian belakang tangki, untuk menonjolkan slung rendah, membungkuk di atas posisi berdiri.

Garis tulang horizontal dilengkapi dengan penutup jok yang sangat berih dengan strip lampu LED terintegrasi yang berfungsi sebagai lampu belakang dan indikator lampu sein. Di antara tangki dan ekor terdapat pelana kulit hitam yang dipesan lebih dahulu.

Sama mengesankannya dengan penyegaran estetika BMW ini adalah pekerjaan yang dilakukan pada pekerjaan internalnya. Motor dasar sudah dalam kondisi yang luar biasa, tetapi Christian melakukannya sendiri untuk merombak total mesin untuk memastikan umurnya yang panjang.

Disegarkan dengan piston baru, rantai bubungan baru, dan rakitan kopling baru, motor ini menghasilkan lima tenaga kuda tambahan. Untuk mencapai tampilan lebih ramping, pendingin oli stok diganti dengan wadah oli yang ditingkatkan kapasitasnya. Sebagai tambahan, satu set tumpukan kecepatan Sienbenrock dan sistem pembuangan khusus telah dipasang pada motor.

Tampilan motor ini benar-benar menawan dengan semua kabel menggangu telah disembunyikan dengan sangat baik melalui harness kabel khusus. Sebagai langkah akhir, motor dicat dengan finishing hitam berkilau, sedangkan tangki dan penutup dicat putih. Garis-garis BMW menghiasi bodi dan memberi sentuhan berselera tinggi. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kustom bmw r100rt cafe racer,
#
cafe racer,
#
kustom bmw r100rt,
#
motor custom