MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Defender Works V8 Trophy, Land Rover Baru Edisi Terbatas

MAR 01, 2021@11:30 WIB | 154 Views

Land Rover baru-baru ini membagikan kabar bahagia. Pabrikan asal Inggris tersebut dikabarkan meluncurkan edisi terbatas dari off-roader legendaris mereka, Defender. Alih-alih versi tambahan dengan interior mewah, pabrikan justru menggali ke akarnya untuk menciptakan mobil baru yang disebut, Defender Works V8 Trophy.

“Perkenalkan mesin V8 ini menambah dimensi baru dalam mendorong keterlibatan dan kemampuan off-road Defender. Kencang dan menyenangkan untuk dipakai berkendara, merepresentasikan puncak keluarga Defender, dan sama menyenangkan di jalan beraspal, sekaligus mumpuni untuk keluar dari itu,” komentar Chief Product Engineer Jaguar Land Rover, David Hemming.

Dari namanya, dapat ditebak bahwa kehadiran mobil ini adalah bentuk inspirasi dari Camel Trophy.Jika Anda penggemar Defender, Anda pasti tahu bahwa kompetisi yang berlangsung antara tahun 1989 hingga 2000 paling terkenal. Itu karena penggunaan kendaraan Land Rover di medan yang menantang. Acara tahunan ini mengambil nama dari sponsor utamanya Rokok Camel, dan melihat versi modifikasi SUV bagian dalam seperti tahapan reli berjangka waktu, uji coba winching, dan orientasi.

Mobil ini diperkenalkan dalam versi dua pintu maupun empat pintu. Semua berdasarkan sasis yang ada dan dibuat oleh Divisi Klasik Land Rover. Meskipun sponsor Camel sudah tidak ada, stiker bermerek Land Rover yang mirip dihadirkan denganmempertahankan skema cat kuning custard yang dapat dikenali penggemarnya.

Ada cukup referensi untuk membawa Anda kembali ke masa keemasan Defender Klasik, sepertiroll cage eksternal yang substansial, pelindung bagian bawah bodi mobil, intake udara yang ditinggikan dan winch elektrik.

“Kami juga meluaskan daya tarik seluruh jajaran Defender dengan turunan baru, paket opsi dan peningkatan konektivitas, sehingga Defender ada untuk semua orang,” lanjut David Hemming.

Itu karena kedua wheelbase akan dilengkapi dengan V8 5.0 liter yang disedot secara alami untuk menghasilkan 399 tenaga kuda dan torsi 513 Nm. Versi sekarang juga akan dilengkapi dengan gearbox otomatis delapan kecepatan sebagai standar. Selain itu, Trophy Defender V8 juga akan ditawarkan dengan rem lebih besar dan peredam teleskopik baru.

Mobil 4 x 4 melanjutkan skema warna dengan jok kulit Windsor hitam penuh, kursi olahraga Recaro dengan jahitan kuning kontras, dan tampilan jam Elliot Brown Land Rover Trophy. Untuk kemampuannya di atas aspal, ada peningkatan dengan 0-100 km/jam dicapai dalam tempo 5,2 detik.

Edisi khusus ini datang dengan model V8 standar dan Carpathian Edition. Untuk Carpathian Edition sendiri, mobil dibalut warna eksklusif Carpathian Grey yang dipadu kelir kontrak Narvik Black di atap, bonnet, dan pintu bagasi.

Untuk Anda yang tertarik, Land Rover Defender Works V8 Trophy ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,38 milyar rupiah. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
defender works v8 trophy,
#
land rover baru edisi terbatas,
#
land rover,
#
land rover 2021