MENU
icon label
image label
blacklogo

Inster, Nama EV Terbaru Hyundai dan Akan Debut 27 Juni

JUN 11, 2024@10:17 WIB | 363 Views

Hyundai telah resmi mengungkapkan nama EV terbarunya yaitu Inster. Inster akan menjadi model EV kompak pertama hyundai dan juga menjadi termurah pabrikan.

Walau sudah membeberkan namanya, namun pihak Hyundai, baru akan memperkenalkan Inster secara resmi pada 27 Juni di acara Busan International Mobility Show mendatang.

Nama Inster sendiri dipilih pabrikan kombinasi dua kata yang menggambarkan karakter EV ini yaitu ‘intimate’ dan ‘Innovative’. Sedangkan imbuhan terakhir “-er” diadopsi dari basis utama mobil ini yaitu model Casper yang bertenaga bensin.

Rencananya, pabrikan juga akan tetap menggunakan label Casper dengan tambahan ‘Electric’ dibelakangnya untuk unit yang dijual di Korea. Jadi mobil ini punya dua nama yakni Inster untuk unit globalnya dan Casper Electric untuk pasar dalam negerinya.

Mengingat model ini didasarkan pada Casper maka desain eksteriornya mengadopsi gaya yang mirip dengan Casper bensin. Meskipun foto mata-mata menunjukkan bahwa bodinya sedikit lebih panjang – dengan jarak yang lebih jauh antara roda depan dan belakang – untuk menciptakan lebih banyak ruang bagi penumpang dan kargo.

Uniknya, meskipun bukan anggota keluarga Ioniq, Inster tampaknya mengadopsi beberapa ciri desain yang sama dengan saudara kandungnya tersebut.  City Car listrik kompak Ini terlihat menggunakan lampu depan dan lampu belakang bergambar piksel, yang sudah menjadi trademark unit Ioniq.

Pada bagian buritan mobil terlihat juga adanya logo tulisan “Inster” yang besar. Sementara untuk interiornya, pihak Hyundai masih menyimpannya rapat-rapat untuk debut Inster pada 27 Juni nanti.

Namun, karena mobil ini basisnya Casper jadi kemungkinan besar akan meminjam banyak elemen dari Casper, termasuk cluster instrumen digital, layar infotainment sentral yang besar, dan roda kemudi palang tiga yang tebal.

Hyundai juga belum mengungkapkan banyak detil tentang tenaga Inster. Satu-satunya informasi adalah varian andalannya akan memiliki jarak berkendara 335 km yang terungkap pada siklus pengujian WLTP.

Karena Inster adalah EV kompak maka Hyundai menargetkan banderol harga di bawah €20.000 (~$21.500 / 350 Jutaan). Mobil tersebut akan digerakkan oleh modul penggerak terintegrasi yang bersumber dari BorgWarner, meskipun detail tenaganya tidak diketahui. [wic/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
ev hyundai,
#
hyundai inster,
#
inster ev

X