MENU
icon label
image label
blacklogo

Inspirasi WFH Ala Tony Bou, Beraksi di Sudut Sempit dengan Honda Montesa Cota 4RT

APR 07, 2020@14:15 WIB | 168 Views

Setelah Negara Amerika Serikat dan Spanyol sebagai dua negara besar yang terpukul oleh pandemi Coronavirus yang baru. Negara Spanyol dengan jumlah kasus terkonfirmasi 136.675 kasus dan kematian 13.341 jiwa serta kondisi sembuh (recovered) mencapai 40.437 jiwa. Seluruh denyut nadi kegiatan masyarakat di dunia terhenti akibat Covid-19, pemerintah dan badan kesehatan masing-masing negara berjuang meratakan laju infeksi. Bagaimana kegiatan sosok atlet yang tetap menjaga kebugaran, meski dalam keadaan terisolasi di rumah mereka.

Antoni Bou i Mena seorang atlet motorcycle trials dari Catalan, atau yang biasa dikenal dengan Tony Bou memperagakan aktivitas ekstrim di dalam rumahnya. Dirinya menggunakan Repsol Montesa HRC untuk latihan ringan dan kompetisi. Video diatas memperagakan bagaimana dirinya melatih otot, feeling dan ketepatan dalam bermanuver di ruang sempit.

Spanyol menjadi negara yang menerapkan lockdown secara total. Tony Bou dan tim Repsol memproduksi video ini dipertengahan Maret 2020 dan baru saja viral. Keterampilan dan kekuatan otot serta teknis yang tepat, membuat Bou mampu tampil mengesankan.

Di kompetisi resmi, Bou telah memenangkan 27 title juara FIM Trial World Championship, dalam event indoor dan outdoor. Dia dinobatkan sebagai rider paling sukses di sejarah, dan video tersebut menjadi bukti dari rangkaian perjalanan karirnya.

"Saya bikin video ini untuk mempertahankan kebugaran, sambil memperbanyak varian latihan lain dari yang saya lakukan. Honda Montesa saya ajak bermanuver di ruangan rumah, daripada membiarkan di garasi dalam kondisi berdebu," tutur Bou dalam wawancara bersama Tim Repsol Honda.

Keputusan lockdown berbuah kreativitas tanpa batas. Dari kamar tidur dia bergerak menggunakan Montesa Cota 4RT ke kamar mandi, menggosok gigi dengan posisi diatas motor. Keluar dari kamar mandi bermanuver mengambil sebagian apparel dari lemari bajunya, masuk ke ruang lift. 

Keluar dari lift seluruh apparel telah dipakai dan kembali berakselerasi rendah di sudut yang sempit, memperagakan aksi di dapur, halaman rumah hingga ke garasi untuk memarkir motor kesayangannya di paddock.

Paling tidak Anda melihat sendiri bagaimana tikungan 90 derajat yang sempit, menuruni tangga rumah, serta bermain bola dengan anjing kesayangannya. Rencananya Bou bakal bertanding pada 23 Mei di Ceko untuk sesi outdoor, namun jadwal tersebut masih tentatif hingga keputusan resmi dari pihak penyelenggara.[Ahs/timBX]

Tags :

#
tony bou,
#
atlet motorcycle trials,
#
honda montesa cota 4rt,
#
work from home