MENU
icon label
image label
blacklogo

Inspirasi Modifikasi BYD Seal Yang Simple Tapi Menarik Perhatian

FEB 12, 2024@16:30 WIB | 159 Views

Di Awal tahun 2024 ini, BYD akhirnya secara resmi masuk secara resmi di Indonesia dengan menghadirkan tiga produk mobil listrik. Salah satu produk yang mencuri perhatian adalah Seal yang merupakan sebuah sedan medium dan digadang-gadang bakal menjadi “Hyundai Ioniq 6 Killer”.

Berbicara mengenai BYD Seal ini, sedan listrik yang satu ini sejatinya sudah punya tampilan yang tergolong sporty sejak bawaan standar. Meski begitu, potensi mobil ini untuk dilakukan modifikasi termasuk sangat besar dan beragam.

Bahkan modifikasi pada BYD Seal bisa dilakukan dengan cara yang simple dan tidak membutuhkan part yang banyak. Salah satunya yang dilakukan rumah modifikasi asal Thailand, Monza Factory yang menghadirkan berbagai part modifikasi simple dan dibuat khusus untuk BYD Seal.

Salah satu part yang mereka hadirkan adalah penggunaan model kap mesin yang kini menggunakan bahan karbon fiber. Gak sekedar mengubah bahan kap mesin menjadi karbon fiber, ternyata Monza Factory juga sedikit mengubah desain kap mesin yang kini punya beberapa lekukan desain yang lebih tajam.

Yang menarik, dalam unit yang terpasang ini menggunakan warna putih yang kontras dengan warna karbon fiber yang cenderung gelap. Sehingga ketika terlihat dijalan memberi kesan yang berbeda dan unik karena kontras warna antara body utama dan kap mesin tersebut.

Untuk bagian lip spoiler bagian dan aksen side skirt disamping, sejatinya masih mempertahankan model bawaan standar. Hanya saja, bagian tersebut selain tetap mempertahankan model hitam glossy standarnya, juga punya opsi untuk dipasang dengan bahan karbon yang senada.

Modifikasi ini merupakan satu dari beberapa inspirasi modifikasi yang bisa kalian kreasikan di BYD Seal ini. Terlebih dengan beberapa kelebihan yang sudah hadir dari bawaan standar akan memberi kombinasi yang sempurna pada mobil sedan berteknologi listrik ini. [edo/timBX]

Tags :

#
byd,
#
byd seal,
#
modifikasi,
#
carbon fiber,
#
simple