MENU
icon label
image label
blacklogo

Inovasi Tenda Baru Untuk Para Adventure Motorcycle

APR 06, 2020@10:53 WIB | 194 Views

Berpetualang atau mengembara ke berbagai wilayah tentu sangan mengasyikan. Bisa bertemu dengan banyak kenalan baru, melihat budaya di tiap daerah, dan sebagainya. Nah, jika dilihat ke belakang, tntu kalian pernah mendengar kisah petualangan Stephen Langitan, yang menggunakan motornya mengembara hingga Eropa, dan seorang ayah dan anaknya yang menggunakan motor skutik yang berkendara hingga Saudi Arabia.

Tentunya, jika melihat kendaraan yang mereka pakai yaitu sepeda motor, beristirahat pun setidaknya mencari penginapan murah, atau menginap di rumah kenalan baru. Di satu sisi, menginap seperti itu memang membuat keakraban lebih erat, namun bagaimana jika kita berkelana, dan ternyata tidak menemukan tempat penginapan?

Syukurlah sekarang perusahaan perlengkapan adventure, Giant Loop membuat tenda khusus untuk para petualang yang menggunakan sepeda motor. Dinamakan Expander Adventure STT Tent, berat tenda ini sangat ringan, berkisar 5-8 kg saja. Alasan dibuatnya tenda model seperti ini, agar penggunanya terbebas dari bahaya jika membangun tenda hanya di atas tanah, seperti ular, atau hewan berbahaya lainnya. Karena, cara memasangnya pun ternyata di atas kursi sepeda motor.

Kerangka tenda tangga dan penyangganya nya dibuat dari titanium turbular dan diekstrusi, plus kain tenda yang anti air. Kemasannya cukup simple, karena hanya berkuran 6x18x18 inci, sehingga bisa di bawa dengan box motor sekalipun.

Dikatakan juga bahwa pencahayaan interior tenda ini akan memiliki sinar UV anti mikroba dan juga penghalang predator yang masih menunggu hak patennya. Harganya sendiri $ 2999,99 atau sekitar Rp 48 jutaan, dan sudah dapat dipesan sekarang. Namun tenda ini akan hadir di April 2021 mendatang.

Tags :

#
autonews,
#
tenda,
#
expander adventure stt tent,
#
giant loop