MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Wujud Motor Kustom Yamaha TTR250 Bernama Blue Thunder

APR 07, 2021@11:00 WIB | 394 Views

Siapa sangka salah satu salah satu off roader terberat, Yamaha TTR250, bisa di kostum menjadi seperti ini? Pada pertengahan 90-an, Yamaha TTR250 adalah motor trail yang memiliki fitur penyalaan listrik danbobotnya cukup berat, dan XR250 Honda adalah pesaingnya, tetapi Yamaha memenangkan hati banyak penggemar karena kenyamanan dan tampilannya.

Yamaha TTR250 sendiri bukan tidak mungkin untuk di kustom, contohnya adalah hasil karya dari Ellaspede Custom Motorcycles yang berbasis di Australia yang membuat motor itu bergaya scrambler. Untuk perubahan di awal, bodi motor yang berbahan plastik di copot. Setelahnya, tangki motor tersebut dilakukan beberapa perubahan.

Kemudian pada bagan depan tangki sampai area setang motor Yamaha TT500 dipasangkan sebuah speedometer kustom. Untuk setangnya sendiri dilengkapi spion Daytona dengan headlamp bulat bergaya klasik, hal ini untuk mempertegas motor agar bergaya scrambler.

Untuk bagian belakangnya, ada perubahan pada subframe sehingga tampilannya menjadi lebih simpel tanpa mounting yang berlebihan.

Agar tampilan motor lebih sempurna, Yamaha TTR250 dipasangkan jok kustom berbahan kulit berwarna biru nan elegan untuk menyesuaikan nama ‘Blue Thunder’.

Pada bagian kaki-kaki motor, terdapat rebuilt pada suspensi sehingga berfungsi normal dan seperti baru. Sedangkan untuk rodanya, dipasangkan velg Excel berukuran 19 inci di depan dan di belakangnya berukuran 18 inci.  Lalu untuk bannya, model dual-purpose dari Shinko 804/805 membaluti kedua velg tersebut.

Kemudian beralih ke bagian mesin, terdapat peningkatan dengan menggunakan karburator Mikuni TM33 ditambah Unifilter pod. Bahkan motor ini disematkan kustom exhaust system dengan muffler KX500 dari DG Performance.

Dan terakhir, untuk bodinya di cat warna putih dengan tangkinya dituliskan ‘Blue Thunder’. Alhasil, motor trail Yamaha TTR250 ini menjadi satu unit scrambler yang tampilannya gagah dan indah dipandang. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motor kustom,
#
yamaha ttr250,
#
blue thunder