MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Triumph Bonneville T120 Edisi Spesial Bertema Elvis Presley

JUN 20, 2024@11:00 WIB | 107 Views

Brand sepeda motor Triumph menghadirkan sebuah motor spesial yang dijual dalam jumlah terbatas. Motor tersebut adalah Bonneville T120 yang hadir dalam balutan spesial bertema penyanyi legendaris, Elvis Presley.

Dalam rilis resmi perusahaan, Triumph Bonneville T120 edisi spesial Elvis Presley ini dijual sebanyak 925 unit saja. Triumph memberi beberapa sentuhan unik pada Bonneville T120 ini dengan inspirasi dari penampilan comeback special dari Elvis yang sangat ikonik di tahun 1968.

Beberapa sentuhan spesial berkaitan Elvis Presley terpasang di motor ini. Misalnya seperti di area fairing motor yang terdapat emblem bertuliskan “Taking Care of Business in a Flash”. Kata-kata ini sangat identik saat comeback Elvis di dunia konser pada era 60an.

Lalu pada bagian stang, terdapat nomor khusus dengan ukiran laser bertanda tangan Elvis Presley. Dan untuk warna sendiri, motor ini mengusung warna Carnival Red yang terinspirasi dari Bonneville Custom J Dar yang dihadirkan untuk kebutuhan charity bagi Elvis Presley Charitable Foundation tahun 2023 silam.

Berbicara soal spesifikasi, Triumph Bonneville T120 edisi spesial Elvis Presley ini mengusung mesin 1.200cc, Parallel Twin dengan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 80 Ps di 6.550 rpm dan torsi 105 Nm di 3.500 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda belakang dengan transmisi Manual 6 Speed.

Lalu dari segi kaki-kaki juga tergolong sangat mumpuni. Mulai dari penggunaan rem ABS dan rem cakram di kedua roda dengan model kaliper rem dari Brembo di depan dan Nissin di belakang. Serta suspensi mobil ini sudah mengusung model peredam kejut kembar yang bisa di setting secara preload.

Soal harga, Triumph Bonneville T120 edisi spesial Elvis Presley ini memang belum ada harga resminya. Motor ini merupakan hasil kerjasama Triumph dengan Gibson dan hasil penjualan motor ini akan disumbangkan. [edo/timBX]

Tags :

#
triumph,
#
bonneville t120,
#
edisi spesial,
#
elvis presley,
#
motor

X