MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Tampilan McLaren F1 senilai $150 Juta

APR 07, 2022@14:00 WIB | 201 Views

McLaren F1 adalah salah satu mobil yang menjadi ikon sejati dunia otomotif dan di acara Salon Retromobile baru-baru ini yang berlangsung di Paris, McLaren F1 senilai sekitar $150 juta atau sekitar Rp 2,15 triliun tampil dalam acara tersebut.

Mungkin yang menjadikan McLaren F1 'biasa' terlihat biasa-biasa saja adalah 1-of-3 F1 GT. F1 GT menonjol dari semua iterasi McLaren F1 lainnya, karena bagian 'ekor'nya yang memiliki desain memanjang dan bodywork yang unik. Mobil ini dikenal sebagai Chassis: 56XPGT dan sejauh yang diketahui, masih dimiliki oleh McLaren sendiri. Mobil ini sangat jarang terlihat di depan umum, meskipun pernah dipamerkan di Geneva Motor Show pada tahun 2015 lalu.

F1 GT lain baru-baru ini muncul dan dimiliki oleh Sultan Brunei, mobil ini terlihat ketika sedang akan diangkut ke pesawat yang menuju London. Mengingat bahwa model McLaren F1 'biasa' sekarang dibanderol seharga lebih dari $20 juta (Rp 287 miliar), tentu saja F1 GT yang langka ini bernilai lebih dari itu.

Salah satu McLaren F1 lain yang dipamerkan di Paris adalah contoh yang pernah dimiliki oleh George Harrison dari The Beatles. Mobil tersebut dicat dengan warna ungu tua dan memiliki sejumlah elemen unik yang terinspirasi oleh agama Hindu. Salon Retromobile juga menampilkan F1 berwarna hitam, F1 berwarna perak, F1 GTR road-legal, F1 berwarna putih, dan sepasang mobil balap F1 GTR Long Tail. Di luar gathering para pemilik McLaren F1 resmi yang kadang-kadang diadakan, sangat jarang melihat F1 sebanyak ini di lokasi yang sama.

F1 terakhir yang diketahui tahu telah diperjualbelikan, berada di Creighton Brown dan dijual seharga $ 20,465 juta (Rp 294 miliar) di acara lelang Pebble Beach Gooding & Company yang diadakan Agustus lalu. Mobil tersebut baru dikendarai sejauh 390 km (243 mil) pada saat pelelangan. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mclaren,
#
mclaren f1