MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Replika Lamborghini Vision GT, Terbuat Dari Kayu

MAY 23, 2022@17:30 WIB | 140 Views

Kita tidak pernah gagal dibuat terkesima oleh beberapa replika supercar buatan sendiri yang sering berseliweran di Asia Tenggara, dan kreasi khusus dari ND–Woodworking Art ini adalah salah satu yang paling mengesankan. Pada tahun 2021 lalu, mereka membuat replika mini Lamborghini Sian, Bugatti Centodieci, dan Ferrari 250 GTO dari kayu, serta yang terbaru, memutuskan untuk membangun replika Lamborghini V12 GT Vision Gran Turismo.

V12 GT Vision Gran Turismo adalah salah satu mobil konsep dengan desain paling unik dan futuristik yang diperkenalkan oleh Lamborghini dalam satu dekade terakhir, jadi mereplikasi penampilannya yang luar biasa jelas bukanlah tugas yang mudah.

Untuk memulai proyek, builder berbakat ini mulai dengan membangun rangka baja sederhana untuk mobil dan memasangnya dengan semua komponen suspensi dan pengereman yang diperlukan untuk membuatnya benar-benar berfungsi. Sebuah motor listrik kecil juga dipasang. Setelah rangka selesai, sang builder menyemprotkan semuanya dan membuat kap mesin serta tailgate yang dapat terangkat dari jarak jauh.

Pengerjaan dilanjutkan pada sektor bodywork dan ketika Lamborghini membangun Gran Turismo Vision Concept dengan segala macam bahan baku yang "eksotis", bodi dari replika ini hanya terbuat dari kayu. Di sebuah video Youtube, diperlihatkan proses pemotongan, penempelan, dan membuat semua panel konsep dari kayu sebelum memasangnya ke rangka baja. Dia bahkan bersusah payah membuat kaliper rem berbahan kayu dan tutup hub kayu yang diletakkan di atas roda belakang.

Inspirasi dari konsep juga dibawa ke interior, khususnya dengan setir yang terlihat sangat futuristik. Kap mesin "palsu" juga dibuat dari kayu, sementara sejumlah LED berwarna cerah juga menghiasi eksterior mobil. Hebatnya, dalam video tersebut ditunjukkan hanya butuh 96 hari untuk membuat replika. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini vision gt,
#
replika