MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Perubahan New Honda CR-Z Hybrid dan Honda HR-V Spesial Edition JBL

MAR 09, 2016@14:00 WIB | 805 Views

Honda CR-Z facelift hybrid dan Honda HR-V Spesial Edition JBL yang telah diresmikan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), Selasa (8/3) ini hadir dengan beberapa perubahan pada kedua produk tersebut. Dengan menampilkan wajah baru pada bagian ekterior dan interior, New Honda CR-Z hybrid dilepas dengan harga Rp 535 juta, sementara Honda HR-V Spesial Edition JBL ditawarkan dengan harga Rp 325 juta. Apa saja perubahannya?

Dibagian eksterior New Honda CR-Z terlihat semakin agresif berkat New Front grill & Rear Bumper Design with Sporty Garnish, desain lampu depan mengunakan Full LED Headlight, dan New Multi View Rear Parking Camera. Untuk menambahkan kesan sporty Honda CR-Z teranyar kini dibekali dengan velg 17 inch Alloy Wheel yang sebelumnya menggunakan velg 16 inci. 

Sementara di bagian kabin, New Honda CR-Z mengusung konsep “Exciting Mature Cockpit” dengan perpaduan skema warna hitam-oranye yang sporty, fitur canggih seperti New Smart Entry + One Push Ignition System, New Hands Free Telephone Steering Switch, New Electric Parking Brake, New 7.0” Touch Screen AV System with Mirroring yang dapat memainkan musik dalam bentuk format CD, DVD, MP3/WMA, USB, iPod / iPhone, Bluetooth, serta New HDMI Port & USB Ports (2 Ports).

Untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara, rear wheel tread dibuat lebih panjang 10 mm. Selain itu, penyempurnaan juga dilakukan pada damper dan spring rate bagian depan dan belakang untuk menambah kenyamanan berkendara. "Threat belakang diperluas 10 mm untuk meningkatkan stabilitas," kata Terukazu Torikai, Chief Engineer of Honda CR-Z Honda R&D Development Honda Company Ltd.     
 
Menariknya tuas rem tangan pada model ini ditiadakan, sebagai gantinya fitur electric parking brake alias model elektrik seperti yang dimiliki Honda HR-V. Honda menawarkan 4 warna terbaru pada CR-Z terbaru yaitu Milano Red (Two Tone), Premium White Pearl (Two Tone), Hellios Yellow Pearl II (Two Tone), serta Smart Black.

Tapi sayangnya dapur pacu New Honda CR-Z masih mengusung mesin yang sama dari generasi sebelumnya yakni mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Hasilnya mesin tersebut menghasilkan daya maksimal 118 PS pada putaran 6.600 rpm untuk tipe transmisi CVT.

Sementara Honda HR-V Spesial Edition JBL hanya terjadi ubahan dibagian interior dengan menawarkan speker depan seri CS7 yang dipasang disamping pintu, tweater daan dua speaker dibagian belakang dengan 165mm (6-1/2) 2-way Car Audio Loudspeaker. Sistem tersebut juga didukung dengan sebuah equalizer khusus yaitu Fine Tuned. Pengaturaan equalizer ini akan menghasilkan dentuman bass dan kejernihan musik yang maksimal dibagian bangku baris depan. [Ddy/timBX] 

Tags :

#
new honda cr-z hybrid,
#
honda hr-v spesial edition jbl

RELATED ARTICLE