MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Maserati GranCabrio Terbaru, Punya Tampilan Unik

MAR 02, 2024@09:00 WIB | 132 Views

Maserati akhirnya memperkenalkan mobil cabrio andalan mereka yaitu GranCabrio untuk model tahun 2024. Mobil yang tetap mengusung 2+2 seater dengan atap yang bisa dibuka ini hadir dengan beberapa ubahan yang cukup penting serta performa yang ternyata melonjak signifikan.

Secara tampilan, Maserati GranCabrio model 2024 ini mengambil basis dari model yang muncul di game GranTurismo tahun 2022. Mobil ini tetap mengusung grill khas Maserati dengan model lampu yang sporty dan cukup unik terlihat di jalan.

Pada bagian samping dan belakang, tampilan mobil cabriolet sangat terasa disini. Apalagi dengan saat atap mobil dibuka memberi lekukan desain yang sporty dan unik. Dan untuk bagian kaki-kaki sendiri mengusung model velg forged berwarna gun metal dengan kaliper rem berwarna merah.

Untuk atap mobil sendiri, Maserati GranCabrio 2024 ini menggunakan bahan bahan fabric. Untuk membuka dan menutup atap mobil ini bisa dilakukan secara elektronik dari dalam kabin. Bahkan proses buka tutup atap mobil ini bisa dilakukan saat mobil berjalan dengan kecepatan maksimal 50 Km/jam.

Untuk bagian interior sendiri, Maserati GranCabrio tetap mempertahankan tampilan yang gak kalah uniknya. Mulai dari bagian dashboard dimana mobil ini menggunakan panel instrumen 12.2 inch dan Head Unit 12,3 inch yang tersambung dengan layar pengontrol AC 8,8 inch.

Untuk fitur sendiri, bisa dibilang mobil ini termasuk jempolan. Diantaranya seperti penghangat leher di kursi depan yang akan berfungsi saat atap mobil terbuka. Lalu ada juga pelindung angin yang akan mengurangi guncangan saat atap mobil terbuka. Serta mobil ini punya total 16 Speaker dengan sound system premium dari Sonus Faber.

Lanjut ke bagian mesin, Maserati GranCabrio mengusung mesin 3.000cc, V6, Twin Turbo. Tenaga yang dihasilkan tergolong besar yaitu 542 Hp dan torsi mencapai 650 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan ke roda belakang dengan transmisi otomatis 8 speed. Akselerasi 0 hingga 100 Km/jam bisa tuntas dalam waktu 3,6 detik saja. 

Maserati belum mengumumkan harga resmi dari GranCabrio untuk model tahun 2024 ini. Nantinya mobil Cabriolet ini juga akan tersedia dalam varian teknologi Hybrid dan menggunakan nama GranCabrio Folgore. Dan juga ada varian yang lebih tinggi dengan embel-embel GranCabrio Trofeo. [edo/timBX]

Tags :

#
maserati,
#
grancabrio,
#
mobil terbaru,
#
cabriolet,
#
atap terbuka