MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Lokasi Balap Liar yang Legal

JAN 15, 2016@16:00 WIB | 1,070 Views

Menjelang dilegalkannya kegiatan balap motor liar Pebruari mendatang, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komber Riyaspudin Nursin yang dinobatkan sebagai Ketua Organisasi Balap Kendaraan Motor DKI Jakarta menuturkan, akan bersinergi dengan pihak terkait untuk meninjau lokasi balap liar.

"Nantinya kita akan bersinergi dengan Pemda yang akan memberi izin di masing-masing Kotamadya. Nanti pihak IMI (Ikatan Motor Indonesia) akan meninjau," ungkap Riyaspuddin.

Fenomena balap liar tersebut seringkali menggunakan ruas jalan depan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jalan Raya Haji Benyamin Sueb Kemayoran, Jalan Asia Afrika Senayan dan Jalan Raya Bekasi Timur Lapas Cipinang. Lokasi-lokasi itulah yang nantinya akan digunakan untuk menggelar balapan legal.

"Sementara ini yang sering digunakan kan di TMII, Kemayoran, Asia Afrika terus yang mengarah ke LP Cipinang dan sebagainya. Lokasinya akan dipilih yang tidak ada lubang dan tikungannya tidak terlalu tajam, terus dari sisi jalan aspal cukup memadai, nantinya pihak IMI dengan pihak kami dan Binamarga akan meninjau lebih lanjut," lanjut Riyaspuddin. [dw/timBX]

Tags :

#
balapan liar,
#
imi