MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Hasilnya, Suzuki Jimny Disulap Menjadi Mercedes-AMG G63

DEC 07, 2021@14:30 WIB | 207 Views

Wujud Mercedes-AMG G63 memang memesona. Dia besar, menawan, tapi juga mahal. Sesuai dengan kualitas, gengsi, dan reputasinya.

Mercedes-AMG G63 jadi mobil impian yang tak semua orang bisa memilikinya. Tapi, ada pula yang mengakali hingga bisa memiliki Mercedes-AMG G63 yang setidaknya sangat mirip. Bahkan, bukan “sekadar” Mercedes-AMG G63 melainkan Brabus G63 yang artinya sebuah peningkatan lagi dari SUV mewah itu. Adalah akun YouTube TheTFJJ yang dalam klip singkatnya menampilkan tiruan Mercedes-AMG G63 yang berbasis Suzuki Jimny.

Dari keterangannya, mobil ini pun jadi bernama Suzuki Jimny Brabus G800, miniatur Mercedes-AMG G63 yang melintas di jalanan terpadat di London sambil tetap terlihat keren. Konversi ini jauh lebih dari sekedar body kit, seluruh interior Suzuki Jimny ini dilengkapi semua komponen Brabus custom yang membuat sama mewahnya dengan aslinya.

Suzuki Jimny merebut hati para penggemar di seluruh dunia yang langsung merasakan ketangguhan off-roader kotak mini ini dengan menawarkan perpaduan unik antara kemampuan off-road, keterjangkauan harga, dan efisiensi yang hilang dari off-roader yang dijual di pasar saat ini. Satu-satunya kekecewaan bagi Jimny adalah kenyataan bahwa mobil tidak dijual di Amerika, tapi itu bukan salah Jimny.

Pada sisi lain, Suzuki Jimny adalah mobil yang populer untuk perusahaan aftermarket yang mencari ceruk pasar yang sangat unik. Pasalnya, sebagian besar suku cadang aftermarket Suzuki Jimny fokus pada body kit yang mengubahnya menjadi versi mini off-roader yang jauh lebih besar. Ada kit untuk mengubah Jimny Anda menjadi ikon seperti Land Rover Defender, Ford Bronco, dan Mercedes G-Wagon. Suzuki Jimny unik ini telah dimodifikasi agar tidak hanya terlihat seperti Mercedes G-Wagon tetapi juga telah dimodifikasi oleh Brabus sendiri.

Karya unik ini mengimplementasikan body kit Brabus 800 ke Suzuki Jimny yang memberikan tampilan widebody agresif untuk menemani sentuhan unik Brabus lainnya. Produk akhir ini adalah tiruan sempurna dari Brabus 800 G-Wagon yang entah bagaimana jauh lebih menarik daripada yang asli. Pasti yang melihatnya akan terpukau pada Mercedes-AMG G63 dalam ukuran yang jauh lebih kecil. Lebih hemat tapi pasti lebih mahal pula daripada Suzuki Jimny standar. [ibd/zzz/timBX]

Tags :

#
suzuki jimny,
#
mercedes benz amg g63,
#
jimny