MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah GXE Supercar Listrik Tercepat di Dunia

JAN 13, 2018@16:00 WIB | 306 Views

Pada artikel sebelumnya, Blackxperience sudah membeberkan langkah sebuah perusahaan Amerika bernama Genovation yang mengumumkan bahwa mereka telah membangun sebuah supercar all-electric dari basis Chevrolet Corvette dan mencetak rekor dunia kecepatan tertinggi 330 kpj untuk sebuah kendaraan EV jalanan.

Sekarang, bukan lagi dalam bentuk rendering, Genovation ini benar-benar membuktikannya - di Consumer Electronics Show tahun ini - versi terbaru supercar all-electric dari basis Chevrolet Corvette yang menjanjikan kecepatan lebih tinggi. Perkenalkan GXE, supercar listrik yang mampu melesat hingga 354 kpj.

"Tujuan kami adalah menawarkan supercar listrik performa tinggi yang ramah lingkungan," jelas bos Genovation, Andrew Saul, "dengan kecepatan yang mampu memecahkan rekor, dipasangkan dengan mesin listrik yang memiliki daya jelajah cukup jauh dan efisien." Jadi, ini supercar yang lengkap: punya kecepatan, punya jangkauan.

GXE dibangun di atas platform aluminium dari Corvette terbaru – pabrikan ini "bangga memberikan penghormatan kepada legenda Amerika" - dan kami diberitahu bahwa supercar ini menggunakan baterai, inverter, dan motor ganda yang paling canggih. Tak mengherankan, bila ia menghasilkan daya 800 bhp dan torsi 950 Nm, disalurkan melalui gearbox manual tujuh kecepatan (manual di mobil EV?), atau auto paddle-shift, ke roda belakang.

Pacu dia, dan Anda melihat sprint yang sedikit menakutkan 0-100 kpj "kurang dari tiga detik", dan kecepatan tertinggi "lebih dari 354 kpj". Itu, um, sangat cepat. Cukup untuk menerbangkan GXE - jika kecepatan itu memungkinkan – dirancang lagi untuk menembus barisan hypercars.

Daya jelajah? Sekitar 281 km "dalam mode berkendara normal", meskipun yang dimaksud dengan 'normal' bagi supercar listrik 800 bhp, angka 354 kpj mungkin punya terminologi yang berbeda dengan Nissan Leaf yang biasa.

Genovation telah berusaha keras untuk memastikan distribusi berat 50/50 (meskipun tidak ada angka bobot yang dijelaskan), dipasang rem Brembo, velg serat karbon, dan lapisan Alcantara yang dibuat khusus untuk interior kulitnya. Eksterior luar yang paling kentara adalah dia tak ada bedanya dengan Corvette lain. Bukan hal yang buruk. Genovation akan mencat setiap GXE dalam lapisan tri-coat, yang bisa dipilih sesuai selera calon konsumennya. Dan hanya akan ada 75 konsumen yang beruntung, karena hanya 75 unit GXE yang bakal dibuat. Inden pula, dengan unit pertama diharapkan bisa dikirim akhir tahun ini. [bil/timBX]

Tags :

#
gxe supercar,
#
supercar,
#
mobil listrik,
#
blackauto,
#
autonews