MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah 4 Keanehan BMW Untuk Anda Kagumi

JAN 01, 2018@10:00 WIB | 502 Views

Empat Keanehan BMW untuk Anda kagumi. Dan mereka semua (kebanyakan) sangat bagus. BMW M3 merayakan hari jadi ke 30 tahun pada tahun 2016 kemarin. Yang berarti Anda bisa secara sah meluncurkan serangkaian mobil super berbasis BMW M3 yang sudah usang tanpa rasa takut. Tentunya ada campur tangan M Division di sini.

Mereka-mereka ini adalah jagoan mobil touring yang sangat sukses. Dengan memunculkan sebuah batalion klan 318 yang siap menantang rival-rival Big Dog dari kompetisi sport saloon/coupe. Yang pada akhirnya dia tetap menjadi patokan sedan sport. Dan seterusnya…

Anda tahu banyak tentang hal ini. Jika tidak, klik di laman ini untuk mendapatkan panduan praktis untuk produk M Division yang paling terkenal. Untuk menghormati ulang tahunnya tahun lalu, BMW merilis serangkaian gambar dan rincian lengkap dari empat prototipe M3 yang pasti akan membuat Anda terpukau. Dan kami mendesak Anda untuk menghentikan semua yang Anda lakukan dan klik untuk melihat ikhtisar singkat tentang keanehan M3 yang tidak pernah ada sebelumnya.

1986 BMW M3 Pickup

Divisi Motorsport BMW, bisa dimengerti, cukup mengambil E30 M3 pertama, jauh sebelum forum internet memperdebatkan kemegahannya. Secara khusus, mereka melihat mobil itu sebagai alat pembawa peralatan dan komponen di tempat yang sekarang menjadi kantor M Division, dekat Munich.

Tapi tentu saja ada masalah: meski M3 bisa berakselerasi, berhenti, mengarahkan dan melesat dengan baik, itu sebenarnya bukan sebuah transporter.

1986 BMW M3 Pickup

Tidak masalah, pikir orang-orang baik dalam kantor M . Mereka sudah mengambil keputusan untuk mengubah sebuah convertible E30 3-Series menjadi pickup M3. Ini adalah keputusan yang bagus.

Mengapa convertible 3-Series? Jakob Polschak, kepala prototipe di M, mengatakan: "Pertama, kami kebetulan memiliki model seperti yang kita inginkan dan dalam kondisi sempurna. Kedua, braket built-in convertible menjadikannya pilihan ideal untuk konversi pickup."

Karena bodi yang lebih sempit, fender roda yang melengkung, dan itu pertama kali datang dengan mesin 2.0 liter. Kemudian dalam umurnya yang panjang sebagai transporter, ia dilengkapi dengan mesin 2,3 liter yang lebih kuat dengan daya 200 bhp.

1986 BMW M3 Pickup

Berapa lama hidupnya, mungkin Anda bertanya? Selama 26 tahun saja, BMW menggunakan mobil itu sebagai pekerja keras yang tepat, mengirimkan barang-barang di sekitar pabrik, dan baru pensiun empat tahun lalu. BMW mengatakan prototipe ini bukan 'tipu muslihat', tapi mobil performa tinggi yang bisa a) melakukan pekerjaan yang diinginkan, dan b) memberi pelajaran magang dan berharga bagi siswa di bidang teknik.

Mengapa dia tidak pernah dibuat banyak atau bahkan diproduksi terbatas, tetap menjadi salah satu misteri kehidupan.

1996 BMW M3 Compact

Semakin sedikit yang membahas tentang 3-Series Compact, semakin baik.

Ini dipresentasikan sebagai semacam 'entry-level' BMW M3 untuk menarik orang muda ke dunia kekuatan M. "Sampai batas tertentu," jelas BMW, " M3 Compact dapat dianggap sebagai nenek moyang BMW M2 saat ini."

Um, tentu. Tetap saja, dia mengepakkan mesin enam silinder 3.2-liter 321 bhp E36 M3 Evo yang indah, dan 150 kg lebih ringan dari E36 M3 biasa. 

2000 BMW M3 Touring

Oh ya. Hanya iya. Ini, bapak ibu, bukan hanya E46 M3 yang pantas kita dapatkan, tapi inilah E46 M3 yang kita butuhkan saat ini.

Dia adalah prakarya lain para insinyur M, kali ini dirancang dan direkayasa untuk melihat apakah M3 Touring layak di produksi. Yang pasti, tidak perlu ragu, itu layak dilakukan.

2000 BMW M3 Touring

"Prototipe ini memungkinkan kami untuk menunjukkan bahwa, dari sudut pandang teknis setidaknya, mungkin untuk mengintegrasikan M3 Touring ke dalam produksi normal BMW Seri 3 Touring biasa meski dengan sedikit kesulitan," jelas Polschak.

"Satu hal penting yang perlu kami tunjukkan adalah bahwa pintu belakang model produksi standar dapat dibentuk ulang untuk menyesuaikannya dengan fender roda belakang yang lebar tanpa memerlukan alat baru yang mahal."

2000 BMW M3 Touring

Setelah melalui jalur perakitan, kami diberi tahu bahwa M3 Touring yang luar biasa ini membutuhkan "hanya sedikit pekerjaan tindak lanjut manual" untuk menambahkan bagian spesifik dan detail interior M.

Belum terlambat, BMW.

2011 BMW M3 Pickup

Pickup M3 kembali. E30 pertama - seperti yang disebutkan - beroperasi selama lebih dari seperempat abad, dan mulai menunjukkan tanda-tanda usia yang cukup matang. Yang baru dibutuhkan.

Yang satu ini dibangun lagi berdasarkan 3-Series convertible, karena elemen penguatan sudah ditambahkan ke bodi tersebut. "Karya konversi pada awalnya berjalan dengan cara biasa saja selama musim semi tahun 2011," jelas Polschak. "Tapi kemudian seseorang mengemukakan gagasan memasarkan kendaraan ini sebagai lelucon April Mop, karena tanggal 1 April baru saja berakhir."

2011 BMW M3 Pickup

Anda mungkin ingat foto mata-mata pada saat mereka menunjukkan M3 Pick up yang berjalan di sekitar Nürburgring. Internet menjadi heboh kala itu. Kita mungkin benar-benar berada di ambang produksi M3 pickup.

Dengan demikian, keputusan ditetapkan. 1 April 2011, dan BMW mengungkapkan "varian body keempat", yang mengemas V8 414 bhp di bawah depan, dan muatan 450 kg di bagian belakang, serta kemampuan untuk membuat asap dari bannya. OK, jadi faktor terakhir sebenarnya tidak disebutkan, tapi Anda mendapatkan gambarannya, lah.

2011 BMW M3 Pickup

Semua beratnya lebih ringan 50 kg daripada M3 Coupe yang ada sekarang, sedangkan atap targa bisa dilepas untuk meringankannya lebih banyak 20 kg.

Tentu saja, keseluruhan tentang viabilitas produksi tidak benar, tapi mobil ini benar-benar ada, karena kita sempat melewatinya beberapa waktu lalu. Cukuplah untuk mengatakan, itu cukup langka.

E30 BMW M3

Tentu saja, ini adalah penampilan BMW M3 yang pertama. Dia terlihat bagus.

E30 BMW M3 racer

Dan inilah yang terlihat kalau dilebur warna motorsport. Sekali lagi, sangat bagus.

E36 BMW M3

M3 kehidupan nyata lainnya. E36 adalah BMW yang megah. Titik.

E46 BMW M3

Kami telah membayangkan yang terbaik dari E46, di sini dia tampil cemerlang dalam trim CSL. Masih terdengar menakjubkan hingga saat ini.

E92 BMW M3

Yang pertama (dan yang terakhir) M3 yang mengemas mesin V8, begitu megah dalam trim GTS yang indah.

F80 BMW M3

Yang baru kembali dalam wujud mesin 6 silinder segaris, tapi di sini menambahkan turbocharge. Juga, M3 Coupe sekarang disebut M4. [bil/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
m3,
#
pickup,
#
compact,
#
touring,
#
racer,
#
e36,
#
e30,
#
e46,
#
e92,
#
f80