MENU
icon label
image label
blacklogo

Inikah Wujud Asli dari Porsche Cayenne Coupe?

MAR 19, 2019@10:42 WIB | 808 Views

Bagi kebanyakan brand Eropa, mobil berjenis SUV coupe mungkin dianggap memiliki pasar yang menjanjikan. Maka itu, tidak aneh rasanya jika dewasa ini, banyak brand mobil asal Eropa yang sudah mengeluarkan atau sedang mempersiapkan SUV coupe.

Salah satu brand asal Eropa yang saat ini tengah bersiap untuk merilis SUV coupe adalah Porsche. Rumornya, Porsche akan menghadirkan Cayenne coupe, dan bahkan mobil ini juga disebut sedang diuji coba. Menariknya lagi, Porsche Cayenne coupe dites dalam kondisi tanpa kamuflase, sehingga kita bisa melihat dengan jelas seperti apa wujudnya.

Secara keseluruhan, Porsche Cayenne coupe memiliki tampilan yang identik dengan versi SUV-nya, terutama di bagian fascia depan. Tapi karena ini adalah sebuah SUV coupe, maka atap di atas pilar C dibuat lebih landai, yang mana hal tersebut justru membuatnya jadi kian sporti.

Sama halnya seperti di eksterior, interior Porsche Cayenne coupe juga disebut memiliki tampilan yang sama persis dengan saudaranya yang bergenre SUV. Itu artinya, instrument cluster pada Cayenne coupe bakal terbagi menjadi lima, yang mana hal tersebut sudah menjadi ciri khas mobil-mobil Porsche.

Selain itu, terdapat pula layar berukuran 12,3 inci yang fungsinya tidak hanya untuk memainkan perangkat multimedia, tapi juga buat mengatur AC, mode berkendara, dan lain sebagainya. Yang paling menarik dari layar tersebut adalah, tidak adanya tombol fisik, jadi, semua pengaturan dilakukan melalui touchscreen.

Dilansir dari Carscoops, mesin yang bakal dipakai oleh Porsche Cayenne coupe akan sama dengan yang digunakan oleh model SUV-nya. Dengan begitu, untuk varian terendahnya, Porsche Cayenne coupe akan mengandalkan mesin berkapasitas 3.0 L V6 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 335 dk dan torsi 450 Nm.

Selain itu, mesin berkapasitas 2.9 L V6 bi-turbo yang mempunyai tenaga sebesar 434 dk dan torsi 550 Nm juga bisa diaplikasikan pada Porsche Cayenne coupe. Sedangkan untuk varian terkencangnya akan memakai mesin berkapasitas 4.0 L V8 bi-turbo dengan tenaga sebesar 541 dk dan torsi 769 Nm.

Porsche juga dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengaplikasikan teknologi hybrid pada Cayenne coupe. Untuk mesin konvensionalnya, Porsche Cayenne hybrid bakal menggunakan unit berkapasitas 3.0 L V6, dan dikombinasikan dengan lithium ion-battery berdaya 14,1 kWh, dan sebuah motor listrik. Jika mesin konvensiona dan motor listriknya bekerja dalam waktu yang sama, maka Porsche Cayenne hybrid diklaim bakal sanggup menghasilkan tenaga sebesar 455 dk dan torsi 699 Nm.

Sumber dan foto: Carscoops

Tags :

#
porsche,
#
cayenne coupe