MENU
icon label
image label
blacklogo

Inikah Wajah Baru Toyota Kijang Innova 2021

JUN 22, 2020@09:48 WIB | 2,225 Views

Toyota Kijang Innova memang masih memegang puncak Middle MPV di Indonesia saat ini. Popularitasnya yang berawal dari Toyota Kijang di tahun 80-an hingga sekarang tetap membuat posisi kendaraan ini kokoh di kelas Middle MPV. Tak hanya laris di Indonesia, namun pasar ekspor pun juga tetap laris. Jika kalian beberapa kali menonton Film Bollywood, maka kalian akan menemukan mobil ini di beberapa segmen filmnya. Karena begitu laris Kijang Innova ini di India, maka tak heran, kedua negara ini saling bertukar desain untuk pengembangan Innova terbaru.

Dan inilah buktinya, dilansir dari Indian Autos Blog, diam-diam mantan mobil sejuta umat ini mendapatkan penyegaran kembali di tahun depan. Dengan nama Toyota Innova Crysta, mobil ini direncanakan akan hadir akhir tahun 2020 ini. Dengan model tahun 2021, Toyota Innova Crysta menggunakan model depan Toyota Sienna 2021, yang tentunya menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Sedikit aneh dilihat dengan model menajam ke depan, tentunya Innova terbaru ini akan menggunakan lampu yang sudah LED, grill yang kecil dengan logo Toyota tentunya, dan bumper yang besar khas Toyota jaman ‘now’. Fog lamp juga kemungkinan akan menggunakan LED, dan mudah-mudahan untuk Indonesia, akan dirilis yang model seperti ini. Secara keseluruhan, model depan ini tampak baru dan belum pernah digunakan untuk Innova.

Tak banyak yang berubah dari sampingnya, namun hanya saja akan mendapatkan velg baru, dengan model palang lima. Tak dikethaui bagian belakangnya seperti apa, namun menurut pengalaman ketika Toyota melakukan perubahan model, lampu dan bumper belakang akan memiliki model baru pula, yang akan mendapatkan power back door dan juga kick activated tailgate. Selain itu untuk pendukung lainnya, mobil ini akan menggunakan kamera 360, wireless charging, dan infotainment dengan layar sentuh. Sistem keamanan lainnya mungkin akan disematkan di mobil keluarga satu ini.

Mesinnya? Ya kemungkinan juga akan menggunakan mesin diesel berkode 2GD-FTV 2.4G, dan juga mesin bensin  berkode 2TR-FE 2.7L. Perlu diketahui bahwa tenaga mobil ini sebelumnya berkisar 174 PS dan torsi 360 Nm. Apakah ada kejutan lainnya untuk jantung pacu mobil ini? Kita belum tahu BlackPals, dan tunggu saja tanggal peluncurannya.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
toyota,
#
kijang innova,
#
toyota innova crysta,
#
rendering,
#
wajah baru