MENU
icon label
image label
blacklogo

Inikah Sosok Desain Nissan Xterra Terbaru?

JUN 01, 2022@18:00 WIB | 197 Views

Sebelumnya, Nissan sempat membuang Xterra pada tahun 2015 dan meninggalkan Pathfinder untuk mengisi kesenjangan harga dalam kisaran model tersebut. Sebagai SUV unibody, Pathfinder tidak pernah menjadi pengganti yang tepat karena tidak mampu melakukan setengah dari kemampuan Xterra lama. Dealer AS telah meminta Nissan untuk mengganti Xterra sejak saat itu. Pasti ada ruang untuk itu, karena Nissan Armada dibandrol mulai dari harga $ 50.000 atau sekitar Rp 729 juta dengan kurs hari ini. Sebagai catatan, Armada adalah satu-satunya SUV body-on-frame yang tersisa dari Nissan di AS.

Salah satu penggemar Nissan sudah bosan menunggu. Enoch Gabriel Gonzales, seorang desainer mobil digital, menciptakan All New Xterra. Bagian depannya sedikit menonjol, tetapi rendering digital ini terlihat cukup bagus. Menurut Gonzales, desainnya sangat terinspirasi dari original Nissan Pathfinder dan Terrano. Terrano adalah pendahulu Xterra, tetapi tidak pernah tersedia secara resmi di AS. Gonzales mengatakan ia membawa elemen desain yang familiar seperti gril tiga slot di atas gril utama, garis atap dua tingkat, dan bentuk kotak secara keseluruhan.

Idealnya Gonzales menginginkannya berdasarkan truk pikap Nissan Frontier. Pada dasarnya, ia ingin tetap berpegang pada resep asli sasis rangka tangga dengan 4WD paruh waktu dan V6 yang disedot secara alami di bawah kap mesin. Adapun untuk ukuran, Gonzales melihatnya sebagai saingan Bronco lima pintu. Model ini memiliki tampilan jadul yang dibutuhkan untuk menarik pelanggan, dan Gonzales bahkan menyertakan beberapa model dalam warna yang menarik.

Sedangkan untuk off-road, bodinya sempurna. Gonzales meninggalkan cukup ruang di lengkungan roda untuk satu set ban medan lumpur, tapi itu bukan bagian terbaiknya. Overhang depan dan belakang sangat pendek. Anda bisa dengan cepat mendapatkan figur off-road yang mirip dengan Bronco yang disebutkan sebelumnya dengan kit lift.

Xterra sendiri sebenarnya masih ditawarkan di negara lain, tapi itu bukan saingan Bronco. Anda hanya dapat memiliki Xterra dengan mesin empat silinder 2.5 liter dan penggerak roda depan. Haruskah Nissan membayar Gonzales untuk desain ini dan mulai mengerjakannya? [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan xterra,
#
nissan