MENU
icon label
image label
blacklogo

Inikah Rendering Akhir Tesla Model 2?

FEB 10, 2021@14:02 WIB | 442 Views

Tesla telah mengonfirmasi bahwa hatchback baru produksi China, akan menjadi model terbaru untuk pasar global. Dijuluki Tesla Model 2 dan mungkin menjadi mobil listrik Tesla termurah, yang mungkin memiliki harga sekitar $ US25.000. Tesla Model 2 baru akan menyaingi mobil listrik seperti Nissan LEAF, yang saat ini EV terlaris di dunia untuk kelas hatchback.

Rencana Tesla untuk memproduksi mobil listrik kecil ini sudah dikonfirmasi oleh Pimpinan Tesla China Tom Zhu, yang dilansir dari Xinhua Net. Ia mengatakan bahwa mobil terkecil dan termurah Tesla akan dirancang dan dibangun di China dan diekspor secara global. Lanjutnya, Tesla China akan merancang, mengembangkan, dan memproduksi model asli di China dan dijual ke seluruh dunia.

Spesifikasi kinerja Tesla Model 2 yang baru belum jelas, seperti jarak berkendaranya 150-250 km atau menyamai Model lainnya yang lebih besar dengan kemampuan jelajah lebih dari 450 km. Untuk masukan, model baru ini masih beberapa tahun lagi, yang mungkin di akhir 2023 atau 2024 awal.

 “Pusat [R&D] ada di Tesla Gigafactory Shanghai, tempat kami berada sekarang. Kami sekarang sedang membangun pusat R&D China di sini. Pusat R&D ini juga merupakan pusat R&D Tesla pertama di luar Amerika Serikat. Pusat penelitian dan pengembangan memiliki semua disiplin ilmu yang diperlukan, yang meliputi desain kendaraan, teknik kendaraan, pengembangan kendaraan, dan pengujian kendaraan, ”kata Zhu.

Pada presentasi Battery Day pada September 2020, Tesla menyatakan bahwa kendaraan baru tersebut akan mengadopsi teknologi baterai generasi berikutnya dan Elon Musk berjanji mobil kompak itu juga akan sepenuhnya otonom.

"Kami yakin dalam jangka panjang kami dapat merancang dan memproduksi kendaraan listrik seharga $ 25.000 yang menarik. Ini benar-benar tujuan kami untuk membuat mobil listrik yang terjangkau dan saya pikir mungkin dalam waktu sekitar tiga tahun kami yakin kami dapat membuat kendaraan listrik $ 25.000 yang sangat menarik yang juga sepenuhnya otonom," kata Musk.[prm/timBX] foto: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
model 2