MENU
icon label
image label
blacklogo

Inikah Pesaing Tesla Selanjutnya di Amerika?

DEC 19, 2018@15:00 WIB | 1,409 Views

Mullen, salah satu perusahaan kompetitor Tesla Motors yang berbasis di California, mengumumkan bahwa perusahaan tersebut akan membawa roadster listrik Qiantu ke AS. Nama mobil tersebut adalah Coda. Perusahaan ini berusaha untuk membawa kendaraan listrik yang terjangkau ke pasar menggunakan baterai LiFePO selama satu dekade terakhir, tetapi kemudian bangkrut pada tahun 2013 setelah hanya mengirimkan beberapa kendaraan.

Mullen akhirnya membeli aset perusahaan ini dan tahun lalu, mencoba mengumpulkan $ 500 juta untuk menghidupkan kembali semua produksi mobil listrik Coda. Segalanya belum berkembang sebanyak yang mereka inginkan, tetapi sepertinya mereka telah berputar untuk membuat kesepakatan dengan perusahaan Cina, Qiantu, untuk membawa kendaraan listrik ke AS.

“Roadster memiliki dua pintu dengan seluruh bodi menggunakan serat karbon, mampu berakselerasi 0-100 km / jam hanya dalam 4,6 detik, dua motor listrik untuk gabungan 402 bhp dan torsi 650 Nm dan kisaran perkiraan jarak berkendara hingga 300 km,” dalam rilisnya.

Mullen mengatakan juga mencapai kesepakatan dengan perusahaan induk Qiantu, CH-Auto, untuk menjembatani dan merakit mobil di AS dan dipasarkan di  Amerika Utara.

“Pada tahun 2020, kolaborasi Mullen-Qiantu akan meluncurkan Qiantu K50, mobil sport mewah 402 bhp bertenaga listrik dengan bingkai aluminium dan penutup bodi serat karbon. Dengan mengimpor komponen siap rakit dan memanfaatkan komponen kunci yang bersumber dari Amerika, kemitraan yang dimaksudkan oleh kerja sama ini akan memungkinkan mobil yang menarik ini tersedia bagi konsumen Amerika Utara dengan biaya terjangkau yang tak terduga. Pemesanan terbatas akan diterima oleh Mullen pada 2019,” lanjut dalam rilis.

“Mullen senang memulai produksi ini bersama Qiantu untuk membawa opsi baru yang menarik dan seksi kepada konsumen Amerika Utara. Mobil listrik 100% Qiantu K50 memenuhi kriteria mobil eksotis tanpa label harga eksotis. Saya percaya bahwa kita dapat menumbuhkan transportasi bersih di Amerika Utara  dengan membawa opsi yang sangat diinginkan ke pasar. Mullen Technologies, dengan teknologinya, tim komersial, dan sistem distribusi di tempatnya siap untuk mencapai hal itu,” ujar CEO Mullen Tech David Michery.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mullen,
#
coda,
#
qiantu,
#
baterai lifepo,
#
ch-auto,
#
qiantu k50