MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Wujud Toyota Crown Dengan Mesin Hidrogen

MAY 30, 2023@11:00 WIB | 454 Views

Toyota memang dikenal getol dalam menghadirkan mobil berteknologi hidrogen selain mobil Hybrid. Nah baru-baru ini, Toyota memperkenalkan sebuah Crown dengan penggunaan mesin hidrogen di acara balapan Super Taikyu Fuji 24 Hours.

Dilansir carscoops, Selasa (30/5/2023), hadirnya Toyota Crown bermesin hidrogen di event balap ini memang hanya sebagai showcase atau dipamerkan saja. Terlebih Toyota juga akan mengembangkan mobil balap hidrogen yang berbasis dari Crown bermesin hidrogen ini.

Secara tampilan, memang tidak begitu jauh dengan Toyota Crown generasi terbaru yang meluncur tahun lalu. Mobil ini tetap mengedepankan desain mewah ala mobil-mobil para bos. Serta diberikan beberapa sentuhan sporty dengan penggunaan atap coupe dibagian pilar C mobil ini.

Yang unik, pada bagian velg menggunakan desain jari-jari banyak dengan warna hitam yang menggabungkan tampilan yang sporty dan elegan. Dipadu dengan ban berukuran 20 inch juga memberikan tampilan yang unik serta futuristis untuk sebuah mobil sedan hidrogen ini.

Namun hingga saat ini, Toyota belum mengumumkan bagaimana spesifikasi resmi dari drivetrain serta mesin hidrogennya secara keseluruhan. Namun kemungkinan akan menggunakan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Toyota Mirai generasi terbaru.

Belum diketahui apakah Toyota Crown bermesin hidrogen hanya akan tersedia bentuk bodi sedan, atau juga akan hadir di bentuk body lain. Seperti yang diketahui, selain bentuk bodi sedan generasi terbaru Toyota Crown ini juga hadir dalam bentuk bodi sport, estate, serta crossover. [edo/timBX]

Tags :

#
toyota crown,
#
hidrogen,
#
toyota

X