MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Wujud Honda Prelude dan Sparrow Calon Penantang Tangguh Toyota Supra

JUL 16, 2020@16:30 WIB | 350 Views

Toyota Supra yang baru saja lahir kembali tampaknya tak punya pesaing langsung, khususnya dari pabrikan Jepang. Nissan 370Z memang terlihat cukup menantang, tapi dengan platform lawas dan tenaga dasar hanya 332 hp di mesin V6, tampaknya tak akan mengguncang sijagoan bermesin BMW ini.

Memang saingan tak tampak dalam waktu dekat, tapi sebuah rendering dari Georgi Bozhkov, Bēhance.net menunjukkan jika Honda siap menantang Supra dengan tak hanya satu tapi dua mobil sekaligus.

Rendering ini menunjukkan dua kemungkinan penantang, Prelude dan Sparrow. Keduanya mirip dari tampilan overall-nya, namun Sparrow mengadopsi desain yang lebih smooth, membulat ketimbang Prelude yang membawa lekukan body edgy ala Ferarri seri F.

Jika Prelude ditujukan jadi mobil balap hardcore, Sparrow Nampak akan masuk ke pasar stylish-sporty coupe karena desainnya agak mirip dengan Supra karena memang terinspirasi dari FT1 Concept yang merupakan pendahulu Supra. Mobil ini juga ada sedikit inspirasi Nissan GT-R, jadi ya semacam mix breed.

Desain ini merupakan desain awalnya dibuat tahun 2013 lalu dan sudah di retouch berkali-kali oleh Bozhkov hingga jadi bentuk seperti yang kita lihat saat ini. Desainer mobil sesungguhnya bukanlah profesi Bozhkov, ia hanyalah seorang penggemar otomotif dengan selera yang bagus dan juga bakat yang luar biasa.

Sebelum ini ia juga sempat mendesain Mercedes-AMG SLR Concept yang juga stunning dari segi desain. Jika Blackpals tertarik dengan desain-desain Bozhkov lainnya, head over langsung ke situs pribadinya dan tetap pantau terus BlackXperience. [leo/timBX]

Tags :

#
honda prelude,
#
sparrow calon,
#
toyota supra,
#
bmw,
#
nissan 370z