MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Sosok Penerus Smart, Forease Plus Usung Gaya Retro Enerjik di Geneva

MAR 04, 2019@09:00 WIB | 898 Views

Anda atau saya pernah bertanya, apakah mini city car Smart memiliki masa depan? Disisi lain belum ada laporan yang mengklaim akan diberhentikan di tahun-tahun mendatang. Pihak Smart sendiri akan dengan berani membantah, dengan menampilkan konsep yang menyenangkan dan energik bernama Forease + selama Geneva Auto Show 2019.

Brand Smart akan segera mengenali namanya. The Forease + disinyalir sebagai kelanjutan dari konsep Forease yang diperkenalkan selama 2018 Paris Auto Show. Tidak banyak yang berubah sejak itu. Sementara Forease asli memulai debutnya sebagai varian convertible tanpa atap. Forease + menambahkan kain oranye untuk melindungi pengguna ketika mereka zig-zag melintasi kota. Aksen oranye di kedua ujung dan di roda berkontribusi sentuhan warna ketika atap mati.

Forease + secara nyata didasarkan pada Fortwo generasi ketiga saat ini yang dijual secara eksklusif sebagai mobil listrik di Amerika Serikat. Sebagian besar interior datang langsung dari jalur perakitan, termasuk layar sentuh di konsol tengah dengan kluster instrumen digital.

Sementara tubuh Forease + menunjukkan sisi liar Smart, front fascia yang tidak lagi menggunakan grille. Mobil ini ditenagai oleh drivetrain listrik yang terdiri dari paket baterai lithium-ion 17,6 kWh dan motor listrik menggerakkan roda belakang dengan 80 tenaga kuda dan torsi 118 pound feet. Kemampuannya hanya 58 mil perjalanan.  Tidak seperti Hyundai menawarkan Kona Electric dengan jangkauan hingga 258 mil.

Smart belum menunjukkan apa yang akan terjadi di masa depan untuk konsep Forease +. Jika Anda berpikir itu terlihat terlalu jauh untuk mencapai produksi, ingatlah bahwa merek tersebut telah mengejutkan dengan model yang lebih memanjakan mata di masa lalu.

Pada tahun 2002, Smart pernah merilis varian edisi terbatas dari Fortwo asli bernama Crossblade yang tidak memiliki pintu dan tidak ada kaca depan. Itu tidak menjamin itu akan melakukan trik serupa pada 2019. Penulis berharap Forease Plus akan segera diproduksi, sebagai kelanjutan tradisi Smart Fortwo.[Ahs/timBX]

Tags :

#
forease plus,
#
smart fortwo,
#
smart,
#
small city car,
#
electric city car,
#
geneva