MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Sosok McLaren F1 GTR Milik Tom Hartley Jr., yang Siap Dijual

MAR 02, 2018@08:00 WIB | 185 Views

Mobil McLaren F1 GTR ini  merupakan bekas mobil balap, yang telah siap digunakan untuk street legal. Dimana mobil balap ini berdomisili, lokasinya di negara Inggris dan sekarang dijual oleh Tom Hartley Jr.  Siapa dibalik ide gila mengkonversi mobil balap ke mobil harian? Tentu ini menjadi bahasan menarik.

Basic McLaren F1 GTR menggunakan sasis 27R,  pernah memenangkan pertunukan pertamanya di Silverstone dengan livery Parabolica memadukan warna kuning dan biru. Mobil tersebut kemudian mencicipi balapan Le Mans, dengan livery warna Tim Lark seperti yang Anda lihat saat ini.  Namun nasib sial di ajang endurance Le Mans, mobil tersebut berstatus did not finish (DNF), namun telah dikampanyekan lebih lama pada musim balap 1997, dengan warna kuning biru.

Pada akhirnya, McLaren F1 GTR sempat berpindah tangan ke seorang broker Inggris, yang akhirnya dipenjarakan 3 kali, karena terjadi kecurangan. Nah, nasib beruntung akhirnya si McLaren F1 GTR ini mangkir di showroom Tom Hartley Jr. Nah, kenapa mobil tersebut bisa berlama-lama di jalanan umum?

Ternyata pihak tuner yang berhasil meng-convert mesin McLaren F1 GTR adalah Lanzante Motorsport, sebuah tuner yang spesialis men-service  dan merestorasi mobil-mobil klasik, serta mobil racing. Crew merekalah yang bertanggungjawab dibalik turning F1 dan P1 GTR untuk versi street legal. Dibalik tangan hebat mereka sasis 27R telah berubah menjadi mobil yang sekarang Anda lihat.

Mungkin Anda harus merogoh kantong dalam-dalam untuk membeli mobil koleksi yang cukup jarang tersebut. Terlebih sang owner Tom Hartley Jr, memiliki satu lagi koleksi road legal McLaren P1 GTR yang juga siap dijual, apalagi juga menggunakan livery Team Lark. Oke, Black Pals  coba ukur kesuksesan band Marianas Trench yang mengantongi jutaan dolar, mungkin merekalah yang layak memiliki koleksi dua mobil tersebut.[Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
mclaren,
#
mclaren f1 gtr,
#
tom hartley jr.