MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Pembaruan Ducati Hypermotard 950 SP untuk Model 2022

MAY 20, 2021@15:00 WIB | 748 Views

Keluarga Ducati Hypermotard 950 untuk Model Tahun 2022 mendapatkan pembaruan dan terlihat masuk di jajaran Livery baru untuk versi SP. Semua model memenuhi standar emisi Euro 5 dan akan tersedia di dealer jaringan Ducati mulai Juni 2021.

Keluarga fun-bike Borgo Panigale ini terdiri dari tiga model antara lain Hypermotard 950, Hypermotard 950 RVE, dan Hypermotard 950 SP. Tiga pilihan berbeda tersebut memungkinkan pengendara untuk bersenang-senang di tikungan dan dengan mudah mengatasi lalu lintas kota dengan semua keselamatan yang ditawarkan oleh peralatan elektronik canggih Ducati.

Dalam siaran pers Ducati disebutkan bahwa desain Hypermotard 950 kali ini terinspirasi tampilan motard dan berputar di sekitar knalpot kembar di bawah jok dan superstruktur yang dikurangi yang membuat komponen mekanis terlihat. Selain itu juga termasuk rangka belakang teralis yang mengkomunikasikan ringan dan esensial.

"Nilai Ergonomis sepeda pun berasal dari dunia motard, memastikan posisi berkendara dengan postur tubuh yang tegak dan siku melebar yang berarti pengendalian kendaraan yang hebat. Sedangkan jok datar menjamin kemungkinan gerakan longitudinal yang lebar," tulis Ducati.

Perihal warna baru versi SP mengingatkan pada dunia MotoGP dalam pilihan warnanya dan 'freestyle sports' dalam garis grafisnya, menggarisbawahi karakter dinamis dan menyenangkan dari motor tersebut. Hypermotard 950 SP mewakili jajaran teratas dan dibedakan dari dua model lainnya dengan suspensi Öhlins dengan peningkatan travel, roda tempa Marchesini dan EVO Naik dan Turun Ducati Quick Shift (DQS) standar.

Ducati mengungkapkan bahwa mesin dari keluarga Hypermotard 950 adalah unit silinder ganda 937 cc Ducati Testastretta 11 °, yang mampu menghasilkan tenaga 114 hp pada 9.000 rpm dan menghasilkan torsi sudut datar yang puncaknya 9,8 kgm pada 7.250 rpm. Nilai tenaga dan torsi ini tetap tidak berubah dengan transisi ke homologasi Euro 5.

Pihak Ducati mengatakan, gearbox-nya telah direvisi supaya membuatnya lebih mudah untuk menggunakan gigi netral saat motor sedang dalam keadaan diam dan untuk memastikan presisi maksimum dalam pemilihan gigi, mengadopsi solusi teknis yang sama dari Monster dan SuperSport 950. Sistem ini membayangkan bahwa drum perpindahan gigi berputar pada bantalan, memastikan gerakan dengan pengurangan gesekan. Selain itu, pegas tuas roda gigi lebih dibebani untuk mencegah sistem tetap diam di posisi tengah, sehingga menghasilkan lebih presisi.

Hypermotard 950 dalam skema warna Ducati Red, Hypermotard 950 RVE bercirikan corak "Graffiti" dan Hypermotard 950 SP dengan warna "SP" baru akan tersedia untuk pembelian di dealer jaringan Ducati mulai Juni 2021. Sepeda motor ini juga tersedia dalam versi yang tidak diberdayakan untuk pemegang lisensi A2. Namun, harga untuk model baru belum diumumkan.

Dalam laman resmi Ducati tersedia bagian"Bike Configurator", di mana dimungkinkan untuk melihat model-model keluarga Hypermotard 950 yang dilengkapi dengan aksesori paling sesuai untuk kebutuhan BlackPals dan mengirimkan hasil akhirnya ke dealer Ducati terdekat baik untuk memesan atau untuk uji berkendara. [asl/timBX]

Tags :

#
ducati hypermotard 950 sp,
#
ducati,
#
hypermotard 950 sp,
#
standar emisi euro 5