MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Oli Scooter Terbaik Dari Motul

APR 11, 2018@14:00 WIB | 1,997 Views

PT. Perkasa Teknologi Indolube sebagai Agen Pemegang Merek Pelumas Motul di Indonesia akhirnya meluncurkan tiga varian baru sebagai pelengkap produk Motul Scooter sebelumnya. Bagi Motul sendiri, kendaraan roda dua adalah tulang punggung pendapatan bisnisnya. Dan, motor skutik saat ini tengah mendominasi jalanan Tanah Air dibanding segmen motor lainnya.

Skuter matik kini menjadi segmen dengan pasar terbesar di industri roda dua dalam negeri. Penjualannnya bahkan di atas 80 persen dari jumlah penjualan keseluruhan motor di Indonesia. Latar belakang ini yang mendorong peluncuran Motul Scooter LE pada 2014 silam.

Setelah beberapa tahun, penjualan produk ini dianggap mendapat respons positif. Berangkat dari hal tersebut, Motul akhrinya meluncurkan produk oli khusus untuk skutik masing-masing Motul Scooter Power, Scooter Expert LE, dan Scooter Gear. Dua merupakan oli mesin, sedangkan satu lagi oli gear.



Oli ini tidak menyasar kepada pengguna premium class dan kelas atas, akan tetapi menyasar kelas medium atau menengah. Makanya, Motul oli khusus scooter ini punya kekentalan 10W-30. API SJ, SL, SN, Jaso MB. Dan diracik untuk kondisi penggunaan scooter di Indonesia menggunakan teknologi HC-Tech dan Technosynthese.

Uniknya, karakter oli bukan sebagai pendingin mesin, tapi sebagai pengendali panas. Sehingga, suhu mesin dalam kondisi yang sama jika dibandingkan dengan oli kompetitor, dia punyasuhu yang lebih rendah. Ini semua dibuktikan dari hasil pengujian yang dilakukan oleh Motul Indonesia. Jadi jika dihitung biaya dalam setahun, produk Motul yang satu ini bisa katakan lebih efisien BBM. Kok bisa? Ini karena pergerakan komponen dalam mesin lebih minim gesekan.

Sama seperti Motul Scooter LE, Motul Scooter Expert LE dan Motul Scooter ini dipasarkan dalam dua varian, masing-masing kapasitas 1 liter dan 0,8 liter. Sedangkan Motul Scooter Gear yang merupakan oli gear khusus dijual dalam bentuk tube. Motul Indonesia pun menjualnya mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 150.000 per botol.

Untuk mendapatkannya, BlackPals tidak perlu khawatir karena PT Perkasa Teknologi Indolube sudah memiliki 16 distributor yang tersebar di beberapa wilayah. Mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Lombok, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Lampung, Sumatera Selatan, Tanjung Pinang, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. [bil/timBX]

Tags :

#
pt. perkasa teknologi indolube,
#
motul,
#
motul scooter power,
#
scooter expert le,
#
scooter gear