MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Jadinya Ketika Nissan Skyline 1993 Bertransformasi Jadi Chevrolet Camaro

NOV 25, 2022@13:00 WIB | 863 Views

Sementara warga Amerika Utara mungkin menganggap R32 Nissan Skyline adalah mobil yang langka, berharga, dan layak untuk dilestarikan, dan menganggap Camaro generasi kelima mobil yang biasa saja, namun orang di sisi lain planet ini mungkin berpikir sebaliknya.

Seperti orang Jepang ini yang menganggap Chevrolet Camaro keluaran 2010-2015 keren dan cukup menarik, hingga mengubah Nissan Skyline 1993 miliknya dan membentuknya, secara kasar menjadi sang Bumblebee dari film Transformers.

"Saya tidak yakin seberapa sukses saya menganggap transformasi ini. Saya akui bahwa fasia depan dikerjakan dengan cukup baik dan, dari depan, Skyline saya memang terlihat seperti Camaro," ujar orang tersebut.

Namun, dari sudut lain, konversi tersebut terlihat kurang berhasil. Pertama-tama, garis atapnya tidak berubah dan masih terlihat sebagai Nissan, bukan Chevy.

Panel bodi tambahan di sepanjang sisi yang duduk di atas bodywork asli terlihat seperti mobil sedang mengenakan mantel yang besar, karena bodykit terlihat lebar ekstrem, dan pintu aslinya masih terlihat. 

Di bagian interior, Skyline Camaro ini diberi lapisan berbahan suede berwarna coklat dan krem, serta kursi balap Bride yang  diposisikan di belakang setir Momo. Tujuan dari proyek ini juga diperjelas di dalam berkat lambang Autobot di tengah dasbor.

Menurut halaman lelang, mesin mobil ini menggunakan RB25 menghasilkan tenaga 400 hp (298 kw/405 PS) dan terhubung ke transmisi manual lima kecepatan.

Meskipun odometer menunjukkan 122.600 km (76.180 mil), mesin tampaknya hanya baru menempuh jarak 75.000 km (46.603 mil).

Pada halaman lelang via Yahoo Jepang, tawaran awal untuk Skyline Camaro ini ditetapkan sebesar 3,2 juta yen (Rp355,4 juta dengan kurs saat ini). [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
nissan,
#
chevrolet,
#
nissan skyline,
#
chevrolet camaro,
#
skyline,
#
camaro,
#
chevy,
#
konversi,
#
modifikasi