MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Empat Motor Kustom Menarik, Simak Tampilannya!

MAY 26, 2021@17:00 WIB | 183 Views

Custom Triumph Bobber by Hidemo

Triumph baru ini disebut ‘Lake Placid Blue’ dan merupakan entri Hidemo ke dalam acara Custom World Jepang - sebuah acara yang diselenggarakan oleh Kengo Kimura dari Heiwa MC dan terbatas hanya pada 12 sepeda motor terbaik buatan lokal. Meski merupakan seorang café racer, Togashi telah menggunakan Triumph Bobber 2017 sebagai basisnya. Dia membuat bodywork gaya Dunstall baru yang dibuat dengan tangan, termasuk fairing aluminium, tangki, dan unit jok - ditambah subframe khusus untuk menopang bagian belakang.

Fairing diberi ventilasi untuk menjaga agar mesin tetap dingin, dan memasukkan knalpot keluar di belakang - pendekatan yang tidak biasa yang menjaga gaya super bersih. Pelek Excel 18 inch baru membantu mengubah posisi dari bobber menjadi cafe racer. Posisi berkendara berubah dari santai menjadi sporty, dengan stock hand control sekarang dipasang ke clip on bar, dan Tarozzi rearsets dipasang lebih jauh ke belakang. Monoshock memberi bagian belakang efek ‘mengambang’ modern.

The Captain America Motorcycle

Setiap beberapa tahun, ada banyak minat seputar sepeda motor ‘Captain America’ yang digunakan dalam film Easy Rider tahun 1969. Cliff Vaughs dan Ben Hardy membuat empat Harley-Davidson khusus untuk film tersebut; dua Captain America dan dua sepeda ‘Billy’.

Pada tahun 2014, salah satu motor Captain America dilelang $1,6 juta, lalu dibangun kembali oleh aktor Dan Haggerty untuk seorang kolektor. Namun Peter Fonda membantah hal ini. Haggerty kemudian dilaporkan mencabut pernyataannya tentang keaslian motor. Sekarang motor Captain America ‘lainnya’ baru saja dijual di Cord & Kruse dilengkapi dengan “Letter of Authencity dari Haggerty.

BMW K100 by Cytech

Donovan Muller dari Afrika Selatan berasal dari keluarga BMW: ayahnya menjalankan bengkel yang mengkhususkan diri pada BMW, dan Donovan telah bekerja di pabrikan tersebut selama masa kerjanya. Dia seringkali membangun motor kustom dari R69S dan Steib atau pengerjaan besar seperti 1990 K100RT ini.

Cytech mengetahui K100 sebelum membeli dan mengkonversinya, setelah melakukan pemeliharaan untuk pemilik sebelumnya. “Dia berniat mengubahnya menjadi cafe racer, melepas fairing asli dan sistem bagasi serta memasang lampu depan dan indikator aftermarket”, kata Donovan. Ketika pemiliknya memutuskan menjual K100, Donovan langsung mengambilnya. Motor ini dipreteli, diperbaiki dan ditingkatkan dengan peralatan seperti Luft Meister Performance cams, sistem pembuangan baru dari spesialis Eropa Cafe4Racer, pegas garpu progresif dan roda BMW R1100GS.

Catnya adalah Nardo Grey Audi yang terkenal, dengan lapisan bawah serpihan metalik biru untuk memberi sedikit warna pada cahaya yang tepat. Kontras berasal dari warna biru permen metalik pada bingkai dan penjepit garpu Telefix.

Husqvarna x Replay Limited Editions

Husqvarna telah menciptakan tiga spesial dengan hanya 30 motor, dan terlihat bagus. Ini adalah hasil kerjasama dengan merek denim italia Replay, yang mensponsori tim balap Husqvarna Moto3. Motor semuanya 701 dan didambakan bahkan dalam bentuk standar; Supermoto, Enduro LR, dan Vitpilen. Pembalap kafe Vitpilen terlihat imut, tetapi mesin berkuda tinggi yang memiliki kekuatan visual terkuat. Grafis pabrik yang mencolok hilang, digantikan oleh motif rumit, tekstur denim, dan kain di jok.

Warnanya tenang, tetapi siapapun yang mengetahui kisaran husky akan melakukan pengambilan ganda ketika melihat salah satu mesin ini.

Ketiga model dilengkapi dengan peningkatan dari katalog aksesori Husqvarna, dan menawarkan tandingan dengan gaya tradisional utilitarian merek Swedia. Akan kembali hadir Husqvarnas untuk menandai kolaborasi dengan Replay, muncul di Eropa dan Jepang. [goe/asl/timBX]

Tags :

#
motor kustom,
#
motor custom,
#
custom world jepang,
#
triumph,
#
triumph bobber