MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Wajah Baru Jeep Cherokee 2019

DEC 27, 2017@13:00 WIB | 540 Views

Jeep akhirnya membuka tabir selimut generasi terbaru Cherokee. Dengan meramaikan segmen SUV, Jeep Cherokee 2019 mengadopsi desain yang unggul dan menarik, debut pertamanya, akan diperkenalkan di Detroit Auto Show 2018 pada bulan depan.

Bagian front mengalami banyak perubahan. Lampu depan  (headlights)dan running light  generasi sebelumnya terpisahkan. Namun untuk Cherokee 2019 telah dibentuk satu unit di tepi kap mesin, dan mengalir ke fender depan.  Tampilan baru Cherokee ini sepintas mirip dengan Jeep Compass generasi kedua, namun Grand Cherokee jauh lebih besar.

Bagian belakang Cherokee 2019 memiliki tweak yang lebih visual. Dengan rear lamp yang lebih besar,  memberikan aksen LED  berbentuk huruf U yang terintegrasi.  Plat nomor  mengikuti gaya Compass naik dari bumper ke hatch.  Beberapa update ini terlihat cukup signifikan mengikuti gaya kekinian.

Interior Cherokee  memperlihatkan perubahan besar. Cherokee 2019 menggunakan three spoke multi function steering wheel, sebuah large screen pada dashboard terkoneksi dengan Uconnect infortaintmen system, pengemudi dapat mengkonfigurasi layar ke cluster instrument.

Pihak Jeep menjanjikan Cherokee mendapatkan benefits dari opsi fuel efficient powertrain, namun belum ada detail spek yang bisa dibahas, sampai menunggu Detroit Auto Show 2018. Sebagai prediksi awal, Cherokee bakal menggunakan mesin  empat silinder berkapasitas 2.0 liter, turbocharged,  yang baru-baru ini resmi digunakan oleh Wrangler 2018, menggantikan mesin Cherokee V6, 2.7 liter dengan power 271 hp.  Terbilang masuk akal, jika mempertahankan power yang sama, Cherokee menggunakan mesin yang lebih kecil, agar konsumsi bahan bakar lebih sedikit, terbantu dengan system mild hybrid.

Jeep Cherokee 2019, akan tiba di ruang showrooms menyambut kedatangan public di Detroit.  Karena fitur-fitur model 2019, bakal jauh lebih mahal dibandingkan versi sebelumnya. Namun prediksinya, tidak bakal jauh dari harga dasar model 2018, dikisaran harga USD 25 ribu atau sekitar Rp339 jutaan. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
jeep,
#
cherokee,
#
jeep cherokee 2019,
#
suv,
#
detroit auto show 2018