MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Tuning GTC4Lusso Ala Ares Design

OCT 20, 2018@17:00 WIB | 581 Views

Ares Design memang sudah banyak “menyihir” banyak kendaraan menjadi sangat menakjubkan. Sebut saja Land Rover Defender yang dibuat lebih bertenaga ataupun Porsche 964 yang diubah dari sasisnya sampai eksteriornya.

Nah, kali ini Ares Design kembali mengeluarkan “sihir”-nya kepada Ferrari GTC4Lusso yang telah dimodifikasi menyerupai bentuk asli dari Ferrari 412 yang merupakan sebuah mahakarya klasik dari seri 400 yang dibangun antara tahun 1985 dan 1989.

Berdasarkan atas Pony Project, mobil dibangun diatas empat jok modern yang dibuat di Maranello, tetapi shooting brake-nya dibuat dengan gaya coupe dua pintu.

Sebagian besar eksteriornya telah dibuat dari serat karbon dan menggabungkan beberapa garis lembut dengan lipatan tajam untuk menciptakan tampilan yang memukau dan memiliki oleh roda yang lebih kepada tampilan retro. Bahkan, kap mesin dan lampu pop-up pada mobil ini akan mengingatkan kita kepada Ferrari 412, namun mobil tetap mempertahankan pola grille dan lampu belakang GTC4Lusso.

Yang lebih penting lagi, Ares Design juga mempertahankan konfigurasi tempat duduk 2 + 2, meskipun dasbor telah dimodifikasi dan seluruh kabin telah dilapisi kembali. Dalam hal ini, GTC4Lusso memiliki kombinasi warna kulit hitam dan coklat dengan jahitan kontras putih.

Untuk masalah mesin, proyek ini didukung oleh mesin V12 6.3 liter yang menghasilkan tenaga 680 hp dan torsi 697 Nm. GTC4Lusso ini juga dapat meluncur dari 0-100 km/h dalam waktu 3,4 detik dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 335 km/h.

Belum ada kabar tentang harga yang akan dipatok untuk satu unit mobil ini, tetapi diperkirakan harga akan dilepas mulai dari $ 810.600 atau Rp 12,3 milyar atau dua kali lipat dari harga GTC4Lusso baru.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ferrari gtc4lusso,
#
ares design