MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia SUV Ford Explorer 2023 Facelifted Untuk Pasar China

APR 20, 2022@18:30 WIB | 388 Views

Pembaruan untuk Ford Explorer generasi keenam sebenarnya akan diluncurkan dalam Beijing Auto Show yang sekarang ditunda. Namun, foto dan spesifikasi SUV tersebut telah muncul di China. Selain perubahan style, Explorer spek khusus negeri Tiongkok ini akan mendapat teknologi lebih banyak di dalam kabin, yang mungkin juga akan diterapkan di masa depan untuk konsumen AS, meskipun ini baru bersifat spekulasi.

Dimulai dengan eksterior, Explorer terbaru mempertahankan siluet yang sudah dikenal dengan redesign pada ujung depan dan belakang. Lampu depan LED baru tampak mirip facelift generasi kelima, dengan bentuk yang lebih "sempit" dibandingkan Explorer saat ini. Grill terlihat besar dengan pola yang berbeda tergantung pada varian (honeycomb untuk ST-Line sporty). Bemper depan memiliki intake samping dengan desain yang lebih ramping dengan aksen krom dan tanpa DRL seperti pendahulunya.

Di bagian belakang, lampu belakang LED kini terhubung dengan tambahan strip krom dekoratif yang menyatu dengan indikator. Bagian bawah bemper mendapat skid plate baru dan knalpot ganda yang lebih besar dengan finishing krom. Terakhir, logo Explorer bagian belakang telah dipindahkan posisinya dan juga muncul di atas gril di bagian depan.

Di bagian dashboard, terdapat layar sentuh landscape berukuran besar dengan kluster instrumen digital 12,3 inci serta head-up display. Perubahan lain termasuk posisi ventilasi udara yang lebih ramping dan lebih rendah, pencahayaan sekitar, dan tombol putar baru di konsol tengah, yang kemungkinan digunakan untuk mengontrol volume dan suhu. Secara keseluruhan, desain interior Explorer yang diperbarui hampir sama dengan model Evos dan Mondeo khusus China, meskipun layar sentuhnya tidak semenarik unit 4K berukuran 27 inci yang dimiliki model-model tersebut.

Di bagian jantung mekanis, terdapat mesin empat silinder EcoBoost 2,3 liter turbocharged yang sama, menghasilkan 272 hp (203 kW / 276 PS) dan torsi 425 Nm (313 lb-ft). Tenaga dikirim ke roda belakang melalui gearbox otomatis 10-percepatan. Explorer khusus untuk pasar China ini diproduksi oleh Changan Ford. Peluncuran ke pasaran untuk model facelift ini diharapkan dalam beberapa bulan mendatang.

Beberapa perubahan yang terdapat pada model khusus ini juga dapat diterapkan untuk Ford Explorer pasar AS dan Eropa di masa mendatang, meskipun Explorer dari pasar yang berbeda kemungkinan besar akan mempertahankan beberapa perbedaan yang ada. Ford sendiri baru-baru ini telah memperbarui jajaran Explorer di AS untuk tahun 2022, dengan penambahan trim ST-Line. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ford,
#
ford explorer,
#
ford explorer 2023,
#
facelift,
#
suv