MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia ‘Monster Gajah’ dari Fiat Chrysler Automotive

NOV 05, 2018@15:30 WIB | 1,669 Views

Produsen otomotif multinasional yang didirikan di Italia, Fiat Chrysler Automotive, memamerkan produknya dalam acara SEMA 2018 di Las Vegas. Pada acara tersebut, terlihat sebuah mobil dengan mesin yang sangat mengagumkan dengan kekuatan tenaga kuda lebih dari 1000 Hp dan torsi mencapai 1288 Nm.

Kabarnya, mobil tersebut bernama Hellephant. Nama itu terinspirasi dari kaum Hannibal yang melintasi pegunungan Alpen untuk menyerang Romawi dengan menggunakan tentara perang dari gajah Afrika. Maka dari itu, produk barunya dinamakan Hellephant.

Rencananya, Hellephant akan dipasangkan peningkatan tenaga 41 persen pada mesin V-8 6,2 liter supercharged berkapasitas 697-hp Hellcrate yang diperkenalkan di Mopar sekitar setahun yang lalu. Sekedar info, Mopar adalah layanan dari Fiat Chrysler Automobiles yang merupakan singkatan dari "Motor" dan "PARts".

Mopar mengatakan bahwa Hellephant terinspirasi dari mesin kendaraan balap yang digunakan pada tahun 1976, sementara konsepnya sendiri mengambil dari 1968 Dodge Charger. Mobil ini menggunakan transmisi manual enam percepatan dari Dodge Challenger SRT Hellcat dan telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan bodi yang lebih lebar.

"Para penggemar kami memang mendambakan sebuah daya dan tenaga besar untuk mesin Hellephant Mopar Crate HEMI baru kami. Kami memberikan horsepower dan torsi besar dalam paket plug-and-play yang unik di produk ini," ujar Steve Beahm, ketua Mopar untuk Fiat Chrysler Automotive US.

"1968 Dodge Charger adalah salah satu mobil klasik terhebat, itulah sebabnya kami memutuskan untuk menggunakannya sebagai titik awal untuk konsep Super Charger. Ini adalah kendaraan yang menakjubkan dan sebuah mahakarya besar untuk mesin Hellephant kami," tambah Steve.

(Steve Beahm)

Sayangnya, Fiat Chrysler Automotive tidak merilis harga yang dipatok untuk satu unit mobil ini. Namun, kabarnya Hellephant akan tersedia pada kuartal pertama 2019.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
fiat chrysler automotive,
#
hellephant,
#
mopar