MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Mobilize Solo, Konsep Mobil Listrik Single-Seater Dari Renault

OCT 10, 2022@18:00 WIB | 247 Views

Diumumkan awal tahun lalu, Mobilize adalah merek Grup Renault keempat dan dirancang untuk menyediakan layanan ride-sharing. Baru-baru ini, Mobilize dikabarkan akan membawa dua mobil konsep baru ke Paris Motor Show, yaitu Solo dan Ileo.

Mobil konsep ini punya ukuran yang compact, hanya 1,37 meter. Sesuai namanya, mobil ini berdesain single-seater dan hanya memiliki tiga roda, dua roda depan yang digerakkan dan satu roda belakang yang menangani kemudi. Mobil konsep ini diklaim punya kecepatan maksimal 25 km/jam.

Dari segi desain, mobil konsep ini tampil dengan bodi asimetris dan dilengkapi dengan airbag dan tombol darurat yang dioperasikan dengan kaki. Setelah tombol darurat ini ditekan, kendaraan akan berhenti jika terjadi keadaan darurat. Yang paling unik, mobil konsep ini menggunakan joystick alih-alih setir konvensional.

Mobilize Solo punya kursi yang dapat direbahkan dan dapat dimiringkan ke depan untuk memungkinkan area kargo yang lebih luas sementara seluruh bodi dan interior dapat dicuci.

Dengan lebar hanya 0,9 meter dan tinggi 1,75 meter, mobil konsep ini seperti sangat cocok untuk mobilitas urban. Karena sangat kecil, enam unit dari Mobilize Solo bisa muat di tempat parkir biasa. Solo dapat mengisi baterainya melalui koneksi kabel atau nirkabel.

Mobilize sendiri membangun Solo dengan 50 persen bahan daur ulang dan menyebutkan kendaraan tersebut 95 persen dapat didaur ulang di akhir siklus pemakaiannya. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
renault,
#
mobilize,
#
mobilize solo,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
concept car