MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Mobil Kepresidenan Amerika Serikat yang Menawan

SEP 25, 2018@22:00 WIB | 2,974 Views

Seorang pemimpin negara tentunya harus didukung dengan fasilitas yang canggih dan kekinian, begitu pula dengan kendaraannya. Apalagi, mobil tersebut milik seorang pemimpin dari sebuah negara adidaya. Siapa lagi kalau bukan presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Dilansir dari Carscoops, baru-baru ini dilaporkan bahwa Amerika memesan sebuah model baru untuk mobil kepresidenan produk Cadillac untuk Trump. Kendaraan itu adalah Limousine Cadillac The Beast yang memiliki performa luar biasa. Tentunya, model ini berbeda dengan versi sebelumnya, yaitu Cadillac CT6.

Mobil yang terlihat selama akhir pekan kemarin di New York ini memiliki beberapa sentuhan unik pada limusin ini dengan lampu depan yang lebih tradisional. Selain itu, Cadillac The Beast ini memiliki platform yang berbeda dan memiliki lapisan baja.

Walaupun belum diketahui secara detail, namun Fox News melaporkan bahwa pemerintah Amerika Serikat bekerjasama dengan General Motors dan menggelontorkan dana $ 15,8 juta atau sekitar Rp235 juta.

Limusin Trump didukung oleh mesin V8 4,4 liter dan motor listrik yang dapat menyemburkan tenaga 590 Hp. Selain itu jika dilengkapi dengan mesin 6,6 liter, limusin tersebut mampu menghasilkan hingga 848 Hp.

Trump sendiri bukan satu-satunya pemimpin negara yang menerima limusin pada tahun ini. Sebelumnya, Presiden Rusia, Vladimir Putin, baru saja memamerkan mobil kepresidenannya, Aurus Senat, pada Mei lalu. Model tersebut mengambil desain dari Rolls-Royce dan ditampilkan di Moskow Motor Show.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
limousine cadillac the beast,
#
donald trump