MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Mobil dengan Mesin Pengayuh Sepeda

SEP 24, 2018@20:30 WIB | 965 Views

Perkenalkan Fitcar PPV, sebuah terobosan terbaru yang dikembangkan oleh Nasser Al Shawaf. Penemuan yang berbasis di Arab Saudi tersebut merupakan mobil dengan pembakaran kalori pertama di dunia. Kendaraan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengendarai mobil, namun tetap berolahraga.

FitCar PPV merupakan prototipe yang mengambil dasar pada standar Audi A4 Avant 2,0 liter TFSI otomatis. Nasser mengganti throttle dengan mekanisme pedal sepeda yang dikawinkan dengan flywheel. Dengan begitu, kendaraan akan menghasilkan tenaga elektronik.

Untuk memberikan ruang pada mekanisme sepeda dan pengayuh, pedal remnya diganti dengan konversi push hand control sederhana seperti yang terdapat pada kendaraan pada umumnya.

Mengenai proyeknya tersebut, Nasser mengatakan, "saya bekerja di berbagai kota di seluruh dunia yang mana pengendara menghabiskan 60 menit lebih di kendaraan. Ini adalah cara yang sangat tidak sehat".

"Jadi, saya membuat sebuah gagasan FitCar yang sama persis dengan mobil konvensional dan hal tersebut membuat kita aman dan nyaman. Selain itu, Anda juga dapat berolahraga saat mengemudi," tambah Nasser.

Untuk menjalankannya, Nasser membuat tiga pengaturan sederhana. Pertama, ada Drive Slow untuk mengendarai mobil ketika lalu lintas lambat. Kedua, Drive Fast. Pengaturan ini dipakai saat berada di jalan raya. Terakhir, No Drive yang dipakai saat terjebak lalu lintas.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
fitcar ppv,
#
nasser al shawaf,
#
audi a4 avant