MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Dia Ferrari Paling Hitam di Dunia!

MAY 17, 2021@08:00 WIB | 427 Views

Sebagian besar pabrikan cenderung menggunakan bungkus putih atau abu-abu dengan garis hitam atau abu-abu sibuk yang bertebaran dengan cara yang tampaknya serampangan. Ini dimaksudkan untuk menyamarkan garis dan kurva kendaraan pra-produksi tempat mereka diterapkan, tetapi akhir-akhir ini, terlihat terdapat metode lain. Mercedes menggunakan bungkus multicolor pada bagal uji AMG One dan Audi melakukan hal serupa dengan e-tron GT. Metode ini mungkin efektif, tetapi Ferrari tampaknya membuatnya usang. Dalam video di bawah ini, Ferrari telah mengecat (tidak membungkus) sebuah mobil yang sudah kita ketahui saat menguji Vantablack sebagai metode untuk menyembunyikan mobil di bawahnya.

Menurut skrip yang terlihat di video, pilihan cat Vantablack Ferrari pada SF90 Stradale ini tampaknya sangat efektif, mengaburkan garis dan lekukan dalam cahaya redup dan menyebabkan masalah pemfokusan pada pencahayaan yang baik. Agaknya, cara paling efektif untuk menggunakan teknologi ini adalah dengan mengecat hanya bagian tubuh tertentu dengan bahan tersebut, sehingga membuat mobil berubah menjadi ilusi optik yang dapat menyamarkan proporsi seperti halnya isyarat desain.

Hal ini tentu saja tidak berbeda dengan merek Ferrari modern untuk memeras setiap tetes uang terakhir yang dapat dikeluarkan dari sebuah model seperti terlihat pada model F12 Berlinetta diikuti oleh F12 TDF, yang kemudian digantikan oleh 812 Superfast yang sedikit berbeda. Itu juga mendapat perhatian khusus, menjadi Competizione 9000-rpm 812 dengan V12 paling bertenaga di dunia. Belum diketahui petunjuk apapun SF90 edisi khusus akan datang, jadi ini juga bisa menjadi uji coba untuk penggantinya. Either way, foto mata-mata akan mengutuk Ferrari selama bertahun-tahun jika ini tertangkap. [ibd/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
sf90 stradale,
#
cat vantablack ferrari,
#
f12