MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Alasan Mengapa Bugatti Membatasi Kecepatan Chiron Pur Sport Hanya 218 MPH

APR 23, 2020@10:00 WIB | 258 Views

Bugatti bukan tanpa alasan Bugatti membatasi Kecepatan Chiron Pur Sport tidak laik sebagai hypercar. Karena faktor yang paling dikedepankan adalah faktor handing, sektor itulah yang paling signifikan untuk performa hypercar yang galak.  Kecepatan hanya  351 kpj, itu dituturkan oleh Chief R&D Bugatti Stefan Ellrott yang membahas seberapa penting kecepatan dibanding handling hypercar itu sendiri.



Ellort mengakui bahwa travelling dengan mobil meluncur di kecepatan tinggi dan belok ditikungan tidak bisa dibebankan pada mobil yang sama. Ada aspek yang dikejar lebih pada kelincahan pada kinerja mobil yang perceptible.  Untuk merumuskan tujuan tersebut,  Bugatti memodifikasi setingan sasis,  mengeraskan suspensi,  mengubah roda camber dan mengembangkan ban baru dari  Michelin.  



Perseneling diperpendek  18 persen, itu berarti  memangkas berat hingga  50 kg.  Efeknya mobil  bekerja lebih lincah, handling yang terukur, elastis dan tetap akseleratif.  Pur Sport tetap lebih cepat  dari Chiron di rentang akselerasi  96, 200 dan 300 kpj.  

Akselerasi terhenti  di 351 kpj,  namun Pur Sport unggul di putaran mesin 200 hingga 6900 rpm.   Wing rear yang massive  membantu menghasilkan downforce  hingga 110 pound lebih besar dari Chiron biasa.  



Bugatti merancang Chiron  Pur Sport bahwa brand ini bisa memiliki kelebihan dari sekedar kecepatan tinggi.  Pur Sport memang jauh dari bintang trek sirkuit.  Fokus pada handling dan kelincahan diciptakan memiliki keunggulan dari versi Chiron lainnya.  Bagi Ellrott, Bugatti telah menciptakan varian baru untuk keinginan pelanggan yang memang membutuhkan pengalaman ini.  [Ahs/timBX]

Tags :

#
bugatti,
#
bugatti chiron,
#
bugatti chiron pur sport,
#
steffan ellrott