MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Alasan Ford Batalkan Pabrik Baru di Mexico

JAN 04, 2017@17:00 WIB | 266 Views

Ford kali ini berencana ingin membangun model hybrid Mustang dan sejumlah kendaraan listrik di pabrik baru yang berlokasi di Flat Rock, Mexico.  Namun nasib berkata lain Ford telah membatalkan semua rencana perakitanya di Mexico. Padahal Ford telah mengelontorkan USD 700M untuk membuat pabrik di Mexico sebagai basis produksi mobil hybrid.

Dalam siaran resmi yang ditulis di Motor1 menyebutkan, pembatalan pabrik di Mexico dikarnakan akan mengancam perusahaan Ford di Amerika Serikat. Sebab semenjak terpilihnya presiden baru Amerika Serikat, Donald Trump menyebut akan mengenakan denda jika pindah produksi mobil di luar AS

Produsen mobil yang berbasis di Amerika Serikat itu sudah mempunyai rencana yang cukup besar untuk mmembangun kendaraan listrik dipabrik barunya seperti hybrid F-150 pikap, membangun SUV electric, dan kendaraan otonom. Selain itu Ford juga telah menyiapkan 700 karyawan baru di pabrik Flat Rock.

"Karena semakin banyak konsumen di seluruh dunia menjadi tertarik pada kendaraan listrik, Ford berkomitmen untuk menjadi pemimpin dalam menyediakan berbagai kendaraan listrik, layanan dan solusi yang membuat kehidupan masyarakat lebih baik," kata Mark Fields, presiden Ford dan CEO.

 Investasi Ford memperluas line-up generasi baru untuk mencerminkan pandangan konsumen bahwa Ford akan terus mempersembahkan kendaraan listrik yang melebihi kendaraan bertenaga bensin dalam 15 tahun ke depan. [ddy/timBX]

Tags :

#
ford,
#
mustang,
#
mobil hybird