MENU
icon label
image label
blacklogo

Informasi Bocor, NASCAR Resmi Gelar Seri Balapan Mobil Listrik?

AUG 03, 2022@09:00 WIB | 266 Views

Slide presentasi yang bocor dari presentasi internal NASCAR menunjukkan bahwa NASCAR diduga sedang mengerjakan versi listrik dari balapan yang sangat terkenal di Amerika Serikat ini.

Dilansir dari situs web KickinTheTires, Seri balap NASCAR Electric ini kemungkinan besar akan dipertontonkan di tahun depan. Balapan ini akan diadakan sebagai bagian dari Busch Clash di Los Angeles Coliseum dan akan menampilkan 12 mobil dengan 3-4 mobil yang mewakili masing-masing pabrikan.

Mobil-mobil tersebut akan dimodifikasi menjadi mobil Cup Series dengan powertrain full-wheel-drive bertenaga listrik yang punya output tenaga mendekati 1.000 hp, dibandingkan dengan V8 670 hp yang digunakan pada kendaraan konvensional.

Namun, saat ini tidak jelas pabrikan mana yang akan berpartisipasi atau bahkan apakah balapan ini telah dikonfirmasi. Bocoran tersebut menyebutkan bahwa balapan akan diikuti dengan Cup Series sebanyak 6 balapan.

Di luar kemungkinan seri balapan listrik, mobil Next Gen Cup Series yang diluncurkan tahun ini dirancang dengan gearbox tipe transaxle yang memungkinkan untuk menambahkan motor listrik dalam konfigurasi hybrid, dan NASCAR mengatakan mobil seperti itu sedang dipertimbangkan.

Ini bukan pertama kalinya NASCAR mengisyaratkan seri balapan listrik. Selama konferensi pers pada bulan Maret lalu, Steve O'Donnell, chief operating officer NASCAR, mengatakan NASCAR sedang melihat serangkaian demonstrasi untuk mobil balap listrik, terutama mengingat berbagai pabrikan otomotif sekarang sudah berfokus pada elektrifikasi kendaraan. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nascar,
#
motorsport,
#
toyota,
#
chevrolet,
#
ford,
#
ev