MENU
icon label
image label
blacklogo

Infiniti Rilis Teaser Vision QE, Konsep EV Pertama Pabrikan

OCT 13, 2023@11:09 WIB | 297 Views

Infiniti akhirnya siap untuk menjual kendaraan listrik pertamanya, dan sepertinya akan menjadi sedan ramping dan premium buatan Amerika.

Meskipun merek induknya, Nissan, adalah salah satu pioner dalam hal kendaraan listrik modern, Infiniti lambat dalam bergabung dengan gerakan listrik. Namun, mereka kini berencana menekan pedal gas dalam-dalam untuk mengejar ketertinggalan dengan langkah awalnya merilis teaser untuk Vision QE, versi konsep dari apa yang akan menjadi EV pertama pabrikan.

Infiniti sejauh ini tidak banyak bicara tentang model yang akan datang, namun dilihat dari gambar teasernya, sepertinya EV pertama mereka akan bergaya sedan. Terlebih lagi, Infiniti listrik yang akan datang menampilkan garis atap yang ramping dan siluet coupe empat pintu.

Hal ini selaras dengan deskripsi yang diberikan oleh dealer yang melihatnya lebih awal pada bulan Juni. Disebut sebagai “evolusi mencolok” dari Q70 , dealer mengatakan bahwa mobil tersebut memiliki kemiripan dengan Tesla Model S yang dipadukan dengan bagian belakang mirip Porsche.

Pernah digoda sebelumnya, Infiniti memamerkan hidung mobilnya pada Februari 2022. Menampilkan lencana Infiniti tiga dimensi baru dan jajaran lampu tuts piano yang membentang di seluruh hidungnya, Infiniti baru menjanjikan tampilan yang mencolok dan premium.

Sebelum ini, pabrikan juga telah mengungkapkan  mobil konsep QX Monograph , yang menampilkan QX80 generasi berikutnya. Besar dan berani, model yang diperbarui ini diperkirakan akan mengalami lonjakan harga dari sekitar $70.000 menjadi sekitar $100.000 dalam upaya untuk menarik lebih banyak pelanggan kaya. Merek ini juga meluncurkan gaya arsitektur baru untuk dealernya yang akan membuatnya terlihat lebih gaya dan mewah.

Produsen mobil juga mengeluarkan uang untuk fasilitas produksinya. Pada tahun 2022, Nissan mengumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan $500 juta di pabrik Canton di Mississippi untuk mempersiapkan produksi kendaraan listrik. Produsen mobil tersebut berencana untuk membangun Nissan dan Infiniti EV di sana, yang kemungkinan merupakan versi produksi Vision QE. [wic/timBX].

Tags :

#
infiniti,
#
vision qe,
#
ev pertama infiniti,
#
infiniti ev,
#
sedan vision qe