MENU
icon label
image label
blacklogo

Infiniti QX55 2022, Menandai Kembalinya Perusahaan ke Model Crossover Coupe

NOV 19, 2020@15:15 WIB | 334 Views

Infiniti membantu untuk memulai kegilaan crossover coupe ketika mereka memperkenalkan FX hampir dua dekade lalu. Perusahaan sekarang melanjutkan warisan itu dengan QX55 yang serba baru. Direncanakan untuk diluncurkan pada musim semi mendatang, QX55 2022 menggabungkan "gaya dengan dinamika yang terinspirasi".

Sementara modelnya didasarkan pada QX50, ia menampilkan desain yang lebih sporty dan lebih ramping. Di bagian depan terdapat gril berbahan mesh yang menonjol yang diapit oleh lampu depan LED dan intake udara yang lebih sporty dengan aksen gloss black. Lanjut ke bagian samping, terdapat kaca depan yang mengalir ke atap yang curam. Model ini juga memiliki compact greenhouse, garis karakter yang menonjol, dan velg standar 20 inci. Penggemar juga akan melihat bahwa plastic body cladding dijaga seminimal mungkin.

Bagian belakang mengikuti jejak QX50, tetapi ada liftgate baru dengan jendela bersudut dan spoiler unik. Model ini juga dilengkapi lampu belakang bergaya “digital piano key”  yang masing-masing memiliki 45 LED individu. Fitur tambahan lainnya adalah sistem pembuangan ganda dan lencana Infiniti yang berfungsi ganda sebagai tombol untuk power liftgate. Sedangkan eksteriornya terbilan unik, tapi kabinnya lebih menonjol. Ini agak mengecewakan karena pembeli akan menemukan pengukur analog, beberapa switchgear murah dan layar sentuh ganda yang berukuran 7 dan 8 inci. Berbicara tentang teknologi, QX55 akan menjadi model Infiniti pertama yang mendukung Apple CarPlay nirkabel.

Dari segi ruang, penumpang kursi belakang akan memiliki ruang kaki hingga 38,7 inci (983 mm). Itu mengalahkan sejumlah pesaing dan Infiniti mencatat baris kedua bisa meluncur hampir 6 inci (152 mm) untuk memaksimalkan ruang kargo atau ruang penumpang. Pembeli juga dapat menyimpan bagasi hingga 26,9 kaki kubik (762 liter) di belakang baris kedua. Itu mengungguli BMW X4 dan Mercedes GLC Coupe , tetapi kapasitas kargo keseluruhan tetap menjadi misteri.

Detail lengkapnya akan diumumkan menjelang peluncuran, tetapi QX55 akan ditawarkan dalam tiga trim yang dikenal sebagai Luxe, Essential dan Sensory. Model dasarnya akan dilengkapi dengan jok kulit imitasi, trim aluminium, moonroof, dan heated front seats. Varian tertinggi (Sensory) menampilkan kulit semi-anilin, open-pore wood trim, dan sistem audio Bose 16-speaker.

Crossover ini juga akan menawarkan berbagai macam sistem bantuan pengemudi automatic emergency braking, lane departure warning, tampilan head-up dan traffic sign recognition technology. Model ini juga dapat dilengkapi dengan sistem penggerak semi-otonom ProPilot Assist .

Tenaga disediakan oleh mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang dilengkapi teknologi kompresi variable yangIni menghasilkan torsi 268 hp (200 kW / 271 PS) dan 280 lb-ft (380 Nm). Mesin ini terhubung ke transmisi variabel kontinu yang mengirimkan daya ke sistem penggerak semua roda yang merupakan standar di Amerika Serikat dan Kanada. Sistem ini bias depan, tetapi mengirimkan hingga 50% tenaga ke roda belakang untuk traksi dan akselerasi yang lebih baik. Tidak ada kabar tentang harga pada saat ini, tetapi diperkirakan modelnya harganya sedikit lebih mahal daripada QX50 Luxe yang dimulai dari $ 43.500 (sekitar Rp619 juta) saat dilengkapi dengan all-wheel drive. [ibd/timBX]

Tags :

#
infiniti qx55 2022,
#
qx55 2022,
#
crossover coupe