MENU
icon label
image label
blacklogo

Infiniti Batalkan Mobil Listrik

JUL 14, 2021@20:00 WIB | 130 Views

Infiniti QX60 2022 baru saja tiba, pilihan powertrain sport agak konvensional. Tidak ada versi listrik, tidak ada hybrid, bahkan turbocharger (kecuali Blackpals tinggal di Cina), hanya mesin V6 3,5 liter yang menghasilkan 295 tenaga kuda dan torsi 270 lb-ft. Meskipun QX60 tampaknya bersaing dengan SUV mewah menengah lainnya seperti Acura MDX dan Lexus RX, tidak disebutkan sebagai bukti masa depan. Infiniti lambat untuk merangkul kendaraan listrik, tetapi sejak 2019, merek mewah Jepang ini telah mengisyaratkan model range-extender mendatang yang tidak memerlukan steker. Sayangnya, model-model ini mungkin tidak akan pernah diproduksi.

Menurut Automotive News, Infiniti telah membatalkan rencana untuk membawa model EV yang diperluas ke Amerika Serikat. "Kami memperhitungkan tren pasar, lingkungan peraturan, dan yang paling penting, preferensi pelanggan. Kami akan memprioritaskan kendaraan listrik sepenuhnya sebagai penawaran listrik awal di Amerika, bersama dengan kendaraan bertenaga pembakaran internal yang canggih," kata juru bicara Infiniti Kyle Bazemore.

Nissan sudah menjual model mobil listrik jarak jauh di pasar lain dengan nama e-Power, dan Infiniti dikabarkan akan membawa teknologi ini ke Amerika Serikat dengan nama I-Power. Sistem saat ini tersedia di Kicks, Note, dan Qashqai, menggunakan mesin bensin 1,2 liter untuk mengisi baterai yang menggerakkan roda. Dealer Infiniti diberitahu bahwa teknologinya tidak akan kompetitif di pasar AS. "Mereka tidak dapat membawanya dengan biaya yang tepat. Saya tidak berpikir itu membantu mereka dengan peringkat CAFE mereka," jelas Ketua Dewan Penasihat Dealer Nasional Infiniti Ed Lennon Jr.

Sistem e-Power terdengar seperti solusi yang sangat baik untuk infrastruktur pengisian EV yang lesu saat ini. Alih-alih berhenti untuk mengisi daya selama 20 hingga 30 menit setiap kali, e-Power hanya membutuhkan penghentian bahan bakar singkat, seperti kendaraan ICE konvensional. Teknologi ini dapat membantu memudahkan transisi ke EV penuh bagi pelanggan yang waspada terhadap waktu pengisian daya dan kecemasan jangkauan.

Sayangnya, pelanggan Infiniti kemungkinan harus menunggu lebih lama untuk model all electric. Salah satu dealer Infiniti di Kanada sangat ingin menjual EV, bahkan terpaksa mengirimkan Tesla Model 3 kepada pelanggan setia. EV pertama Infiniti masih bertahun-tahun, kemungkinan didasarkan pada konsep sedan sport Qs Inspiration yang ditampilkan pada 2019.

Nissan masih dapat membawa sistem e-Power ke AS dalam Kicks and Rogue generasi berikutnya, dan Infiniti kemungkinan akan menawarkan drivetrain ini di pasar di luar AS, seperti China. Berdasarkan berita terbaru ini, sepertinya tidak akan pernah mendapatkan sistem ini di AS.[ibd/timBX]

Tags :

#
infiniti,
#
mobil listrik,
#
i-power,
#
batalkan mobil listrik