MENU
icon label
image label
blacklogo

Impresi Pertama Bentley Bentayga V8 Yang Mengagumkan

JUL 09, 2018@13:00 WIB | 136 Views

Ada yang menarik di akhir pekan kemarin tepatnya 7 Juli 2018. Bentley Jakarta selaku dealer resmi dari Bentley Motors di Indonesia mengajak secara eksklusif Blackxperience menguji secara singkat model SUV terbaru mereka yakni Bentayga V8.

Dalam acara yang dinamai Bentayga V8 Dynamic Driving Experience ini, kami beserta awak media Ibukota diberi kepercayaan mengikuti kegiatan test drive pertama yang dilakukan untuk unit Bentayga V8 sekaligus memperkenalkan unit ini ke para pemilik Bentley dan calon konsumen dari Bentley Bentayga.

Tidak berlama-lama, Blackxperience langsung masuk ke bagian dalam kabin Bentayga V8 yang kebetulan dalam bentuk setir kiri. Meski begitu, unit yang akan dipasarkan ke Tanah Air sudah pasti tetap setir kanan. Kami seketika menilai pendekatan Bentley terhadap desain modern nan mewah mereka begitu terasa di mobil ini. Dengan campuran bahan material yang dibuat secara khusus dan teknologi terdepan. Adapun fitur styling terbaru dari Bentayga V8 termasuk material kemudi dari kayu dan kulit, serta pemakaian lapisan high-gloss carbon-fibre pada bagian panel dan trimnya.

Karena waktu yang disediakan dan area pengujian di wilayah SCBD, Jakarta Selatan cukup terbatas, maka kami tak bisa memacunya dengan maksimal. Namun, angka-angka yang dirilis pihak Bentley Jakarta terhadap SUV barunya ini cukup memukau.

Bentayga V8 mampu mencapai 0-100 km dalam 4.5 detik dengan kecepatan maksimal 290 km/jam. Bentley Bentayga sendiri sudah mendapatkan banyak penghargaan dari seluruh dunia selang setahun sejak peluncurannya, bahkan dinobatkan sebagai ‘SUV Termewah Pertama Dunia’ (The World First Luxury SUV).

Apalagi, Bentley Jakarta bekerjasama dengan Pertamax Turbo sebagai partner pada kegiatan ini. Tak heran dengan kualitas RON 98 dan kandungan aditif Ignition Boost Formula (IBF) membuat akselarasi SUV seharga Rp 9 milyar ini semakin galak, makanya Pertamax Turbo cocok untuk digunakan di kendaraan mewah seperti ini.

Di jantung Bentayga V8 sendiri terletak generasi baru mesin V8 4.0 liter, twin-turbocharged berbasis bensin yang mengkombinasikan kekuatan yang besar dan efisiensi bensin yang sangat impresif. Karakter tambahan dari V8, dengan pipa knalpot yang stylish dan opsi rem carbon-ceramic, menonjolkan karakter sporty dari SUV mewah ini.

Buat BlackPals yang penasaran ingin lihat langsung Bentayga V8 seperti apa, jangan khawatir. Sebab Bentayga V8 ini akan roadshow tidak hanya di Jakarta, tapi juga digelar di dua kota besar lainnya, yaitu Medan pada tanggal 14 – 15 Juli 2018 nanti dan Bandung pada tanggal 27 – 29 Juli 2018 mendatang.

Roland Staehler selaku COO Bentley Jakarta mengatakan kepada BlackXperience, “Kami sangat senang dapat membawa unit Bentayga V8 ke Indonesia, dan memberikan kesempatan kepada anggota club BDCI, konsumen dan juga prospek Bentley serta media untuk menjadi yang pertama mencoba Bentayga V8 di Indonesia dengan menggandeng Pertamax Turbo sebagai partner kami dalam acara ini.” [bil/timBX]

Tags :

#
bentley,
#
bentley jakarta,
#
bentayga,
#
bentayga v8