MENU
icon label
image label
blacklogo

IIHS Sebut Ford Escape Nilai Terendah Dalam Uji Tabrak untuk Crossover

APR 06, 2018@15:30 WIB | 143 Views

Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) telah merilis peringkat uji tabrak beberapa crossover yang telah melalui sejumlah tahapan pengujian standar untuk menentukan kelayakan mereka sebelum dilepas ke pasar.

Menurut organisasi yang telah memiliki pengalaman dalam pengujian mobil, crossover yang mendapatkan penghargaan kelayakan dalam penilaian antara lain BMW X1, Chevrolet Equinox, GMC Terrain, Jeep Compass, dan Mitsubishi Outlander.

Deretan mobil ini mendapat peringkat yang baik karena memiliki sistem keamanan standar yang layak untuk melindungi penumpang dari benturan maupun tindihan saat terjadi kecelakaan. Pada hasil penilaian BMW X1 dan Mitsubishi Outlander mendapat predikat terbaik karena fitur kemanannya yang ada mumpuni untuk safety.

Dua model lainnya yang mendapat penilaian kurang baik adalah Outlander Sport dan Ford Escape karena terlalu banyak intrusi ke kompartemen penumpang dan aibag pada sisi samping penumpang gagal berfungsi optimal.

Terkait mal fungsi pada airbag Ford Escape, IIHS menjelaskan Intrusion diukur 10 inci terangkat dari pilar pintu-engsel atas, dibandingkan dengan mobil lainnya yang rata-rata 5 inci dalam tes sisi pengemudi. Karena itu seharusnya produsen terus memperbaiki produknya untuk melindungi penumpang dibagian depan karena umumnya tabrakan datangnya dari bagian tersebut.[Elko/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
iihs,
#
ford escape,
#
uji tabrak,
#
crossover