MENU
icon label
image label
blacklogo

IATS Beri Pelatihan dan Sertifikasi Interior Pertama di Indonesia

NOV 23, 2017@10:58 WIB | 141 Views

Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) mengadakan kegiatan IATS Masterclass di balai pelatihan swasta Industri, di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Annual event tersebut merupakan sarana pelatihan bagi para anggota IATS, untuk mengasah kemampuan dan menambah pengetahuan seputar perkembangan dunia automotive interior.

IATS Masterclass adalah bentuk komitmen IATS untuk menerapkan standar baku pengerjaan interior, yang mengacu pada kualitas original equipment manufacturer (OEM) dan tuner internasional.

“Setiap trimmer yang mengikuti IATS Masterclass, akan disertifikasi sebagai bukti mereka memiliki standar kualitas pengerjaan interior sesuai ketentuan IATS. Tujuannya untuk menyeragamkan Standar Nasional IATS atau SNIATS pada setiap member yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan hal ini merupakan yang pertama dilakukan di sini,” ujar Oscar Widjaja, Ketua Umum IATS.

Para trimmer yang bernaung di bawah bendera IATS diberikan pelatihan soal pemilihan bahan baku, material pendukung, kualitas penjahitan, pengerjaan sampai tahap aftersales. Dengan kata lain, IATS Masterclass membantu menciptakan tenaga-tenaga kerja profesional bidang interior yang siap berkarya.

“Materi pelatihan kami susun sedemikian rupa, agar setiap trimmer memiliki standar yang tinggi soal pengerjaan, dengan hasil yang mengedepankan keamanan, kenyamanan, serta kemewahan. Secara tak langsung hal ini menguntungkan konsumen yang akan mengganti pelapis interior mobilnya,” kata Oscar lagi.

Tidak kurang puluhan trimmer dari 15 kota besar di Indonesia mengikuti kegiatan IATS Masterclass, yang juga didukung beberapa brand produk interior. Di antaranya; Accura, Azimuth, LederLux, Vision, Wollsdorf, Autoskin, BlakLeder, Ecoleder, Total, Amann Group, Dunlopillo, Fein, First Class, dan Go & Brothers.

Dalam kesempatan yang sama IATS juga mengumumkan kerjasama dengan Mayaratih Couture, rising star fashion designer Indonesia yang baru saja memenangkan Kostum Nasional Terbaik di ajang Beauty Peagent Miss Grand International.

Selain itu, IATS juga berkolaborasi dengan Raffi Ahmad, selebritis dan public figure, dalam memodifikasi interior Lamborghini Aventador miliknya. Supercar ini akan melakukan public lauching pada salah satu kontes modifikasi di penghujung November 2017. [ddy/timBX]

Tags :

#
iats,
#
blackauto,
#
autonews,
#
iats masterclass