MENU
icon label
image label
blacklogo

Iannone: “Aprilia Tidak Memanfaatkan Motor Yang Ada”

MAR 26, 2019@17:38 WIB | 900 Views

Andrea Iannone meyakini bahwa Aprilia harus terlebih dahulu fokus pada ekplorasi kinerja paket MotoGP yang ada sebelum berbicara tentang peningkatan kinerja.

Mantan pembalap Ducati dan Suzuki itu melakukan debut balapan bersama motor Aprilia di Qatar awal bulan ini, kualifikasi ke-19 dan mencetak dua poin untuk finish ke-14.

Rekan setimnya, Aleix Espargaro menikmati penampilan yang lebih kompetitif ketika ia memulai musim ketiganya dengan pabrikan yang berbasis di Noale dengan finish di tempat ke-10, terpaut kurang dari 10 detik dari Andrea Dovizioso yang memenangkan perlombaan.

Iannone mengakui setelah uji coba pra-musim, ia tidak berharap banyak untuk balapan pertamanya dengan RS-GP. Dia juga mengatakan bahwa Aprilia belum menggunakan paket yang ada untuk potensi penuhnya.

"Saya pikir setiap pembalap menginginkan motor yang dapat membuat perpindahan di setiap area," kata Iannone pada acara Aprilia di venue Grand Prix Italia Mugello akhir pekan lalu. "Jadi ini tantangannya selalu sama.”

"Untuk diri saya sendiri, saya berusaha meningkatkan kemampuan saya setiap minggu dan setiap tahun, walaupun, saya tahu kami memiliki basis yang bagus. Ini yang paling penting.”

"Selama periode ini, kami memahami poin lebih baik, dan saya pikir hal itu basis dari motor. Dan tentu saja kami perlu meningkatkan sedikit akselerasi, sedikit pada putaran.”.

"Penting juga kami terus bekerja seperti saat ini, karena saya rasa pangkalan yang kami miliki sekarang juga tidak kami gunakan sepenuhnya. Jadi, prioritasnya adalah kami tiba dengan motor ini dengan kondisi 100%.

"Dari titik ini, kami mengembangkan motor, belajar, memahami lebih baik situasi lain.”

Espargaro optimis untuk balapan di Argentina

Espargaro mengatakan ia menargetkan finish 10 besar lagi pada akhir pekan ini di Termas de Rio Hondo di Argentina, sebuah lintasan di mana ia telah menikmati kesuksesan di masa lalu.

"Itu adalah lintasan yang saya sukai. Di lintasan itu saya selalu merasakan suasana kompetitif. Saya hampir mencapai posisi terdepan tiga tahun lalu (dengan Suzuki). Dengan Aprilia saya juga sangat kompetitif dalam dua musim terakhir sehingga saya tidak sabar untuk pergi ke sana," katanya.

"Motor (yang saya gunakan) tahun ini di gigi kelima dan keenam lebih kuat. Di samping itu, ada lintasan lurus panjang di Termas sehingga saya tidak sabar untuk pergi ke sana.

"Yang paling penting saya dapat terus mendapatkan poin, mencoba untuk finish 10 besar dalam dua balapan berikutnya, agar ketika kami tiba di Jerez kami memiliki lebih dari 20 poin. Ini akan menjadi hal yang luar biasa."

Tags :

#
iannone,
#
aprilia,
#
motogp,
#
grand prix