MENU
icon label
image label
blacklogo

I-PACE Kembali Sabet Penghargaan Car of the Year

NOV 05, 2018@11:00 WIB | 1,471 Views

Sepertinya, tahun ini memang tahun bagi para mobil listrik. Apalagi produk mobil listrik terbaru dari Jaguar, I-PACE. Pada awal Oktober lalu, SUV ini berhasil dinobatkan sebagai Sunday Times Car of the Year pada ajang penghargaan otomotif UK Motor Awards.

Jaguar I-PACE telah mengumpulkan sekitar 16 penghargaan sejak diluncurkan perdana pada bulan Maret, termasuk penghargaan Car of the Year oleh Sunday Times, Auto Express, dan Autocar.

Nah, tidak sampai disitu saja. Baru-baru ini, All-electric Jaguar I-PACE kembali meraih penghargaan dalam kategori kendaraan dengan bahan bakar alternatif terbaik pada tahun 2018 ini. Penghargaan tersebut diraih dari ajang Scottish Car of the Year 2018. Hebatnya, Jaguar mencetak 'hattrick' penghargaan pada ajang ini.

Adalah E-PACE, SUV kompak dari Jaguar yang berhasil melengkapi trio penghargaan tersebut. Pada ajang ini, Jaguar mengalahkan banyak kompetitornya dalam mengumpulkan gelar SUV Premium terbaik pada upacara yang diadakan di Dalmahoy Hotel and Country Club.

Dilansir dari Association of Scottish Motoring Writers, ini adalah yang keempat kalinya Jaguar telah membawa pulang penghargaan dari berbagai macam ajang. Dengan penghargaan dari Scottish Car of the Year ini, otomatis Jaguar telah mengalami pekan yang luar biasa dengan Jaguar I-PACE setelah sebelumnya dinobatkan sebagai German Car of the Year pada hari Selasa pekan ini.

Rawdon Glover, Jaguar Land Rover UK Managing Director, mengatakan, "kami sangat bangga bahwa I-PACE bukan hanya diakui sebagai pemegang kendali (dalam dunia otomotif), namun tetap dapat dikenal sebagai produk Jaguar yang terkenal dengan kemewahan dan kemampuan di jantung desainnya."

“I-PACE adalah kendaraan listrik yang praktis untuk penggunaan sehari-hari dan kami berharap dapat melihat lebih banyak lagi di jalanan,” tambah Rawdon.

Sekedar info, I-PACE adalah SUV berperforma elektrik yang menempatkan Jaguar sebagai produsen otomotif terdepan dalam revolusi kendaraan listrik. Mobil ini menawarkan performa mobil sport 0-60mph dalam 4,5 detik dengan kisaran 292 mil (siklus WLTP).

Kendaraan all-electric pertama Jaguar ini dapat mencapai daya baterai 0-80 persen dalam 85 menit menggunakan pengisian DC publik (50kW) dan dapat mencapai kondisi yang sama dalam waktu lebih dari sepuluh jam saat pengisian daya melalui kotak dinding AC (7kW) ideal untuk pengisian semalam.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
jaguar,
#
jaguar i-pace,
#
awards,
#
all-electric jaguar i-pace,
#
scottish car of the year 2018,
#
association of scottish motoring writers