MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Venue Meluncur Dengan iMT Gearbox

JUL 23, 2020@16:00 WIB | 375 Views

Hyundai India telah meluncurkan Sport Trims baru untuk SUV subkompak Venue dan bersama itu juga memperkenalkan teknologi New IMT (Intelligent Manual Transmission baru). Hyundai Venue Sport Trim akan hadir dalam pilihan bensin dan diesel.

Hyundai India secara resmi meluncurkan Intelligent Manual Transmission (iMT) di India dan akan ditawarkan bersama Venue SUV subkompak. Teknologi transmisi manual tanpa kopling yang baru akan ditawarkan dengan varian SX dan SX (O), dan akan ditenagai oleh mesin bensin T-GDi turbocharged 1,0 liter, yang disesuaikan untuk menghasilkan 118 bhp dan 172 Nm. torsi puncak.

Harganya masing-masing seharga 9,99 lakh (sekitar Rp205 juta) dan 11,08 lakh (sekitar Rp242,3 juta). Selain itu, pembuat mobil juga telah meluncurkan New Sport Trim untuk Hyundai Venue, yang hadir dengan opsi bensin dan diesel dan dihargai antara 10,20 lakh (sekitar Rp209,5 juta) dan 11,52 lakh (sekitar Rp236,5 juta).

Harga Hyundai Venui iMT

Hyundai Venue

Bensin T-GDi 1 liter / iMT

SX

Rp 205 juta

SX (O)

Rp242,3 juta

Hyundai Venue Sport Trim tersedia dalam 3 varian - SX, SX (O), dan SX +. Versi bensin dengan mesin 1.0 T-GDI ditawarkan dalam ketiga varian, dan SX + top-end hadir dengan transmisi otomatis DCT 7-percepatan dengan penambahan new paddle shifters. Trim SX dan SX (O), seperti Venue biasa akan datang dengan gearbox iMT 6-speed baru. Versi diesel, di sisi lain, hanya ditawarkan dalam trim SX dan SX (O), dengan gearbox manual 6-percepatan sebagai standar. Hal ini didukung oleh dengan BS6 compliant 1,5-liter CRDi U2 mesin menawarkan tenaga 98,6 bhp dan 240 Nm torsi.

Harga Hyundai Venue Sport Trim:

Hyundai Venue Sport Trim

Bensin T-GDi 1 liter / iMT

Bensin T-GDi 1 liter / 7DCT

1,5 liter U2 CRDi / Diesel 6MT

SX

Rp209,5 juta

-

Rp211,5 juta

SX (O)

Rp230 juta

-

Rp236,5 juta

SX Plus

-

Rp238 juta

Sedangkan untuk model Venue New Sport Trim, secara visual, SUV ini hadir dengan beberapa pembaruan style seperti - aksen eksterior merah untuk gril, roof rail,  l Sport emblem, kaliper rem merah, dan bumper abu-abu garnish baru. Hyundai juga telah memperkenalkan New Dual Tone Titan Grey dengan Phantom Black Roof, bersama dengan Dual Tone Polar White yang menarik dengan Phantom Black Roof untuk Venue Sport.

Untuk kabin, dilengkapi dengan roda kemudi dengan jahitan merah, pedal kaki logam baru, jok abu-abu gelap, aksen merah untuk knob, bersama dengan jahitan merah dan piping untuk upholstery dan doortrim.

Hyundai Venue dengan unit iMT hanya memiliki dua pedal untuk beroperasi - akselerator dan rem. Ini akan mendapatkan tuas perpindahan gigi dengan pola H 6-percepatan, tetapi tidak perlu pedal kopling untuk mengganti persneling. Sebagai gantinya, Hyundai menjelaskan bahwa Transmission Control Unit (TCU) yang mengirimkan sinyal untuk melibatkan aktuator hidrolik yang membentuk tekanan hidrolik, yang dikirim ke Concentric Slave Cylinder (CSC) melalui tabung kopling. Sehingga pengemud dapat mengganti gigi tanpa harus menekan tuas kopling, seperti di mobil dengan transmisi manual.

Karena permintaan pelanggan yang besar, perusahaan juga telah meluncurkan varian S + baru dari Venue dengan mesin Petrol BS6 1,2 liter yang dikawinkan dengan gearbox manual 5-kecepatan. Varian baru ini akan menampilkan Projector Headlamps dan Projector Fog Lamp, LED Tail Lamps dan tampilan layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto. Varian baru ini dengan harga 8,31 lakh (sekitar Rp170,6 juta). [ibd/timBX]

Tags :

#
hyundai venue,
#
hyundai,
#
imt gearbox,
#
sport trims,
#
suv,
#
hyundai venue sport trim